• Selasa, 9 Agustus 2022

Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Tetapkan Tersangka, Kematian Uci Sanusi Pane

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:46 WIB
Sat Reskrim Polres Tasikmalaya ,tetapkan lima tersangka pengeroyokan sampai mengakibatkan kematian.( Foto.Dok.Humas Polres Tasikmalaya)
Sat Reskrim Polres Tasikmalaya ,tetapkan lima tersangka pengeroyokan sampai mengakibatkan kematian.( Foto.Dok.Humas Polres Tasikmalaya)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim)Polres Tasikmalaya Polda Jabar, tetapkan tersangka kematian Uci Sanusi Pane (50) dalam gelar Press Release, bertempat Mapolres Tasikmalaya,Rabu(01/12/21).

Disampaikan Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, didampingi Kasat Reskrim AKP Dian Pornomo,S.IK.,M.H., mengatakan,dari total 35 orang warga yang diamankan hanya lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka masing -masing P alias C (31), S alias L(21), S (54), MI (34) dan M (54),mereka merupakan warga Kampung Bantarpari Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong.

"Pelaku P alias C (31) dan S alias L (21) perannya melakukan pemukulan dan pengeroyokan bergantian menggunakan balok kayu ke bagian kepala belakang dan dada serta perut korban. Sementara peran S,MI dan M sebagai ketua RT dan Linmas, menyuruh menghabisi dan membunuh korban,"ucap AKBP Rimsyhtono

Baca Juga: Ditemukan Warga Tasikmalaya Sebuah Granat Jenis Nanas, Sedang Menyapu Halaman Rumah

Menurutnya dua orang ini yang memukul korban dengan balok, sementara tiga lainya yang diantaranya Pak RT dan Linmas turut serta dalam kejadian.

"Sementara untuk 30 orang warga di pulangkan ke asalnya Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong karena sesuai dengan fakta dan hasil keterangan tidak terlibat.Statusnya hanya sebagai saksi-saksi,"ujarnya.

Ia mengatakan,masyarakat jangan main hakim sendiri mau niat baik karena salah jalan, kan jadi seperti ini. "Jangan sekali kali berbuat kekerasan serahkan pada Kepolisian kalau ada hal seperti itu jangan main hakim sendiri,"jelasnya

Baca Juga: H.Subagio terpilih Kembali Menjadi Ketua PWI Kabupaten Bogor

"Hasil otopsi yang dilakukan pihak RSUD dokter Soekardjo ditemukan luka akibat benturan benda tumpul dan kayu,dikepala bagian belakang, dada dan perut.

"Jadi korban dihantam menggunakan balok kayu oleh pelaku sehingga meninggal dunia. Kita himbau kepada masyarakat apapun permasalahan harus diselesaikan dengan baik-baik, kepala dingin dan tidak dengan emosi," ungkapnya AKBP Rimsyhtono.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X