• Senin, 23 Mei 2022

Mahasiswa Tergabung Dalam KMRT Gelar Aksi Refleksi Hari Anti korupsi Sedunia

- Selasa, 14 Desember 2021 | 09:27 WIB
Saat mahasiswa yang tergabung  dalam KMRT gelar aksi Refleksi anti korupsi se dunia, di depan kantor Bupati Tasikmalaya . ( Foto .Anton / Formas)
Saat mahasiswa yang tergabung dalam KMRT gelar aksi Refleksi anti korupsi se dunia, di depan kantor Bupati Tasikmalaya . ( Foto .Anton / Formas)

FORMAS.CO.ID-TASIKMALAYA.Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya (KMRT) menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka refleksi hari anti korupsi sedunia,yang berlangsung didepan Kantor Bupati Tasikmalaya, Senin (13/12/2021)

Dalam aksi tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Tasikamalaya

Presiden Koalisi Mahasiswa Rakyat Tasikmalaya (KMRT) Arif Rahman Hakim mengungkapkan, kami memberikan hasil evalusi, data dan tuntutan untuk pemerintahan tentang Pemberantasan dan Kasus Kasus Korupsi yang ada di Lingkungan Pemerintahan.

Baca Juga: Istri Gubernur Katakan, PT. Skinsol KosmetiK Industri Dermawan

"Dengan judul rapot merah pemberantasan korupsi di Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya,"ucap Arif Rahman Hakim.

Menurutnya, hari anti korupsi yang jatuh 9 Desember adalah refleksi bagi setiap bangsa di dunia bahwa kejahatan korupsi adalah kejahatan besar.

Karena membuat rakyat semakin miskin dan menderita, serta kesejahteraan berkurang, kelaparan, kemiskinan, pengangguran, bahkan kematian adalah dampak sistemik yang diakibatkan oleh kejahatan korupsi yang dilakukan oleh yang buta agama

Baca Juga: IKWI Jabar Audiensi ke Atalia, Siap Bantu Program TP PKK

Para koruptor adalah penjahat besar dan pengkhianat dalam sejarah beragama, kemanusiaan, berbangsa dan bernegara.

"Kejahatan korupsi ini pula salah satunya telah menyebabkan Indonesia tak pernah maju dalam pembangunan apapun dari masa orde baru hingga reformasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X