• Senin, 23 Mei 2022

Kajati Jabar, Jadi JPU Persidangan Kasus Dugaan Pencabulan HW di Pesantren

- Rabu, 22 Desember 2021 | 18:56 WIB
Kajati Jabar Dr. Asep N Mulyana. (Foto : Dok Humas Kejati Jabar)
Kajati Jabar Dr. Asep N Mulyana. (Foto : Dok Humas Kejati Jabar)

BANDUNG,FORMAS.CO.ID-Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh HW, terhadap sejumlah anakan santriwati disalah satu pesanrten di Kota Bandung, persidanagnnya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (21/12/2021).

Dalam sidang kasus tersebut, bertindak sebagai Jaksana Penuntut Umum (JPU),langsung dipimpin oleh Kajati Jabar Dr. Asep N Mulyana. Namun, dalam sidang tersebut awak media tidak bisa langsung menyaksikan.

Kajati Jabar, usain sidang dalam keterangannya mengatakan, persidangan atas terdakwa HW, dilaksanakan hybrid. Baik hadir secara langsung maupun yang melewati zoom.

Baca Juga: Jangan Tangung-Tanggung Hattrick Jabar Juara PON

Dalam sidang hari ini juga, ada dua orang saksi yang hadir. Satu hadir secara fisik atau hadir diperisidangan, saksi satu lagi dalam memberikan keterangannya  melalui video confrence.

Keterangan yang disampaikan, saksi -saksi mendukung pembuktian bahwa ada dugaan tindak pidana yang dilakukan HW, dalam pengelolaan pesantren maupun di tempat pendidikan.

"Namun dalam persidangan ini, saat ini belum bisa mengkorek bagaimana dia melakukan pencabulannya sehingga dia melanggar uu perlindungan anak.

Baca Juga: KONI Pusat Nyatakan, KONI Jawa Barat Terbaik di Indonesia

Dikatakan Asep, untuk efektivitas dan efisiensi persidangan sesuai dengan hukum  acara yang cepat, maka kami mengusulkan kepada majelis hakim, kami untuk memeperiksa saksi secara maraton.

"Pemerikasaan akan dilakukan secara klaster-klaster, seperti bidan, klaster PNS, dan klaster lainnya kami periksa bersamaan. Supaya, pemerikasaanya tidak berulang-ulang dan cepat,"katanya. 

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X