• Senin, 23 Mei 2022

Lahirnya Dua Singa Lucu Baha dan Gia, Hadiah Buat Bonbin Bandung

- Rabu, 5 Januari 2022 | 22:29 WIB
Dua anak singa bernama, Baha dan Gia merupakan anak dari indukan Tera dan Melin yang usianya kini 12 tahun.(Foto : Dok Humas Kota Bandung)
Dua anak singa bernama, Baha dan Gia merupakan anak dari indukan Tera dan Melin yang usianya kini 12 tahun.(Foto : Dok Humas Kota Bandung)

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Kebun Binatang (Bonbin) Bandung (Bandung Zoological Garden) kini punya dua anak singa lucu. Lahir pada 28 November 2021 lalu, dua anak singa ini diberi nama Baha dan Gia.

Baha dan Gia merupakan anak dari indukan Tera dan Melin yang usianya kini 12 tahun.

Sejak lahir, dua anak singa tersebut dirawat langsung oleh induknya. Dua hari terakhir, Baha dan Gia sudah dikeluarkan ke eksibit yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

Baca Juga: Bamsoet : Suksesnya G-20, Bangunan Mangkrak di Nusa BALI Segera di Selesaikan

Nama Baha dan Gia itu merupakan sambungan dari kata Bahagia. Ini menyimbolkan kebahagiaan warga Kota Bandung karena kini kita punya dua teman baru, si singa lucu di Kebun Binatang Bandung.

“Ini merupakan hadiah buat Kebun Binatang Bandung,” ujar Markom Bandung Zoological Gardenm Sulhan Syaf’i.

Sulhan menjelaskan, Baha dan Gia merupakan singa jenis Afrika. Keduanya diletakkan di samping Kafe Simba. Lucunya tingkah mereka jadi sorotan pengunjung Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Lomba Free Fly Burung Paruh Bengkok, Perebutkan Piala Ketua MPR RI

Aktivitas Baha dan Gia biasanya dimulai pada sore hari. Waktu Ashar seolah jadi patokan kalau hendak melihat kelucuan tingkahnya.

“Kalau siang suka tidur, nanti bangun lagi tuh sore. Ya begini, main-main mereka,” terangnya.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X