• Senin, 23 Mei 2022

Cidurian Waterfront, Kini Bisa Jadi Destinasi Wisata Warga Bandung

- Rabu, 5 Januari 2022 | 22:59 WIB
Dua remaja Kota Bandung, sedang berswapoto di Cidurian Waterfront, Rabu (5/1/2022)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.
Dua remaja Kota Bandung, sedang berswapoto di Cidurian Waterfront, Rabu (5/1/2022)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Kota Bandung kini memiliki ruang publik yang bisa jadi destinasi wisata baru yakni Cidurian Waterfront. Letaknya di sepanjang bantaran Sungai Cidurian, RT 18 Kelurahan Antapani Kidul.

Kawasan yang awalnya cukup kumuh dan dipadati oleh bangunan liar tersebut kini nampak bersih, estetis, dan bisa dijadikan tempat wisata foto bagi masyarakat Kota Bandung.

Dilokasi Cidurian Waterfront, Rabu (5/1/2022) tampak terlihar sekelompok anak-anak dan sejumlah masyarakat sedang menikmati suasana di ruang publik tersebut.

Baca Juga: Lahirnya Dua Singa Lucu Baha dan Gia, Hadiah Buat Bonbin Bandung

Rafa (10) dan 15 kawan-kawannya nampak sedang bermain di sekitar Cidurian Waterfront. Sekelompok anak ini merupakan warga yang tinggal di dekat Sungai Cidurian.

Mereka bermain permainan tradisional benjang. Saat berbincang, anak-anak yang merupakan pelajar kelas 3 hingga 5 SD tersebut menceritakan saat ini sedang libur semester.

"Lagi libur semesteran, jadi enggak sekolah. Kalau pagi-pagi ya main-main sama temen-temen di sini," ujar Rafa.

Baca Juga: Bamsoet : Suksesnya G-20, Bangunan Mangkrak di Nusa BALI Segera di Selesaikan

Anak-anak ini juga nampak bahagia menikmati liburannya di dekat Sungai Cidurian. Dari seluruh anak, hanya ada dua yang memegang gawai.

Gawai itu pun mereka gunakan untuk berfoto di bangunan revitalisasi sungai yang nampak kece atau merekam permainan benjang. Sesekali mereka menikmati area sungai dan bernyanyi bersama.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X