• Minggu, 26 Juni 2022

Terjadi Percobaan Pencurian dan Kekerasan,Ini Penjelasan Kapolres Ciamis

- Senin, 9 Mei 2022 | 17:31 WIB
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro,SH.,S.I.K,M.T.,saat di wawancara wartawan di Kantor.(Foto.Anton/Formas.co.id)
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro,SH.,S.I.K,M.T.,saat di wawancara wartawan di Kantor.(Foto.Anton/Formas.co.id)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Telah terjadi percobaan pencurian dan kekerasan di Dusun tugu Rt.035 Rw.013 Desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Senin (9/5/2022), sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro,SH.,S.I.K,M.T.,mengungkapkan, diduga pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela depan yang dicongkel oleh pelaku. Setelah pelaku di dalam rumah, anak korban berinisial H (8) melihat sehingga teriak lalu pelaku pun mencekik leher korban hingga mengalami luka di bagian tersebut.

"Mengetahui ada teriakan anaknya, bapak korban HB terbangun dan terduga pelaku secara cepat menyerangnya hingga terjadi perkelahian,adu fisik antara HB dengan N terduga pelaku,"ujar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro,kepada wartawan.

Baca Juga: Personel Polres Ciamis,Himbau Prokes Pengunjung Situ Lengkong

Kapolres menambahkan,akibat dari perkelahian tersebut korban HB mengalami luka di bagian telinga kanan dan tangan kanan.Sedangkan diduga pelaku N (60) mengalami luka di bagian bibir atas dan kepala sebelah kiri. Selanjutnya HB dan diduga pelaku N dibawa ke Puskesmas Sindangkasih.

"Tidak lama, diduga pelaku dilarikan ke RSUD Ciamis untuk diberikan penanganan lebih dan mencegah terjadinya amukan massa warga sekitar. Di RSUD Ciamis saat ini masih menunggu hasil observasi medis,"ucapnya.

Kapolres menyebutkan,dari kejadian tersebut langsung melakukan olah TKP dan sejumlah saksi, dimintai keterangan untuk penanganan perkara ini.Hasilnya sejumlah barang bukti dan keterangan para saksi berhasil di kumpulkan oleh Tim Reserse Kriminal Polres Ciamis.

Baca Juga: Personel Polres Ciamis, Lakukan Pengamanan di Kawasan Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu

"Adapun barang bukti,yang berhasil kami amankan.Seperti berupa satu buah golok pendek, handphone dan satu botol bensin didalam botol aqua berukuran 600 mili liter. Sampai dengan saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan tim Reskrim Polres Ciamis,"ungkapnya.(**)

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X