• Senin, 23 Mei 2022

Kapolres Sumedang,Tinjau Lokasi Bencana Longsor dan Berikan Bantuan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:58 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyantyo melakukan peninjauan lokasi bencana longsor dan memberikan bantuan sosial kepada warga korban longsor di Desa Ciherang, Sumedang.(Foto.Dok.Humas Polres Sumedang)
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyantyo melakukan peninjauan lokasi bencana longsor dan memberikan bantuan sosial kepada warga korban longsor di Desa Ciherang, Sumedang.(Foto.Dok.Humas Polres Sumedang)

SUMEDANG,FORMAS.CO.ID-Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyantyo melakukan peninjauan lokasi bencana longsor dan memberikan bantuan sosial kepada warga korban longsor di Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang, Kamis (12/05/2022).

Longsor tersebut terjadi pada Rabu malam (11/05/2022), yang menimpa rumah Asep Suprihat seorang warga Dusun Haurkoneng Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan.

Struktur tanah yang labil dan tingginya curah hujan menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi kurang lebih 17 meter dan lebar 15 meter mengalami longsor,dan merusak sebagian rumah Asep serta material longsoran menutup akses jalan.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota,Laksanakan Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal

“Permasalahan seperti ini berulang kali terjadi di Sumedang dengan kontur tanah, yang gembur dengan musim hujan selalu terjadi longsor.Hal ini tidak bisa dipecahkan oleh satu instansi namun harus lintas sektoral,"ujarnya Kapolres.

“Kami dari Kepolisian tentunya sebagai langkah awal untuk pengamanan agar jalur ini tidak macet dan memastikan tidak adanya korban jiwa pada peristiwa ini”. Tambahnya.

“Namun untuk relokasi dan kehidupan selanjutnya dari Dinas Sosial dan harus diputuskan secara lintas sektoral”. Pungkas Kapolres.

Baca Juga: Sat Binmas Polres Ciamis,Gelar Sosialisasi Kamtibmas dan Tertib Lalu Lintas

Kapolres Sumedang juga menambahkan bahwa untuk korban maupun warga sekitarnya yang terdampak musibah longsor tersebut, dapat menggunakan Mess Polres Sumedang sebagai tempat tinggal sementara.(**)

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Terkini

X