• Minggu, 26 Juni 2022

Rumah Non Permanen, di Desa Cikangkung Ludes di Lalap Sijago Merah

- Senin, 16 Mei 2022 | 00:12 WIB
Tanpak terlihat puing -ping rumah non permanen yang rata akibt dilalap sijago merah. (Foto : Ist)
Tanpak terlihat puing -ping rumah non permanen yang rata akibt dilalap sijago merah. (Foto : Ist)

SUKABUMI, FORMAS.CO.ID- Sebuah rumah semi non permanen/panggung, dilalap si jago merah di Kampung Malaweng Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, minggu (15 /05-2022) sekira pukul  13'00 WIB.

Salah seorang saksi mata warga Kampung Malaweng Ubad (50), peristiwa kebakaran itu, dirinya melihat kebulan asap dari atas genting dan tidak lama ampi langsung berkobar besar diatas bangunan rumah.

Baca Juga: Offroader Tasikmalaya Berjaya Dikejurnas Seri 2 di Sikuit Mandalika

“Melihat api yang berkorbar, dirinya panik karena begitu cepat membakar seluruh bangunan Rumah. Begitu juga, warga lainya yang mengetahui adanya kebakaran berlari untuk mencoba melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya,” ujarnya kepada awak Media, Minggu (15/5/2022).

Dikatakan Ubad, namun warga tidak berhasil untuk memadam api bangunan Rumah non permanen/pangung yang terbuat dari kayu dan bambu, api dengan cepatnya menghabiskan satu bangunan rumah tersebut.

“Saat kejadian pemilik rumah yang Bernama Homsin, sedang tidak ada.  Homsin yang kerap dipanggil Bocin (40) tahun  dan istri  Kayah  (35) tahun,  sedang bekerja diluar Negri Arab Saudi menjadi TKI,” tutur Ubad.

Baca Juga: Yana Mulyana : Semua Pihak di Minta, Berkolaborasi Masalah Sampah

Melihat peristiwa itu, sepertinya Homsin harus rela kehilangan tempat tinggalnya, dia juga menyampaikan rasa dukanya.

“Kemana saya harus pulang, rumah saya sudah hangus terbakar sudah rata dengan tanah. Semua baju  dan dokumen lainya termasuk uang simpanan sayapun hagus ikut terbakar,” katanya.

Bedasarkan perhitungan, sementara akibat peristiwa terbakar itu kerugian diperkirakan Rp. 50 jutaan. Atas peristiwa kebakaran ini, istri Homsin, juga belum mengetahui rumah kebakaran. (Ismail)

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X