• Minggu, 26 Juni 2022

Pemkot Cimahi, Berikan Bantuan Rutilahu Korban Rumah Ambruk

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:13 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana (tengah),sedang memberikan sembako kepada Rokayah yang rumahnya roboh, di bagian atap/plafond dan bagian belakang rumah, Rabu (18/5/2022)/Foto : Ist.
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana (tengah),sedang memberikan sembako kepada Rokayah yang rumahnya roboh, di bagian atap/plafond dan bagian belakang rumah, Rabu (18/5/2022)/Foto : Ist.

CIMAHI, FORMAS.CO.ID- Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, meninjau lokasi korban rumah yang roboh, di bagian atap/plafond dan bagian belakang rumah berlokasi  di Jalan Sukarasa RT 05 RW 11 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi (18/5/2022)

Saat peninjauan, Ngatiyana didampingi Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, Camat Cimahi Utara beserta unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana)

Baca Juga: Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota,Jalin Kerjasama Bersama Polsuspas

“Kami dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami Rokayah (52) selaku pemilik rumah yang menimpa tempat tinggal miliknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ngatiyana juga menyerahkan bantuan sembako, bantuan logistik dari BPBD, serta bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) akibat bencana dari DPKP Kota Cimahi.

“Dari DPKP kita perintahkan untuk segera menghitung untuk keperluan perbaikan rumah yang rusak sehingga bisa segera kembali ditempati oleh keluarganya, karena kalau tidak segera dibangun itu mengkhawatirkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama BPBD, Dinsos dan pihak lainnya memberikan bantuan baik sembako, alat-alat rumah tangga termasuk beras dan yang lainnya untuk sedikit mengurangi kesulitan keluarga Ibu Rokayah.

Baca Juga: ACT dan PWI Kota Bandung, Salurakan 428 Mushaf Qur’an

Dikatakan Ngatiyana, berdasarkan data BPBD hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Cimahi pada beberapa hari sebelumnya menyebabkan sebagian bangunan rumah milik Rokayah ambruk yaitu plafon rumah dan kamar mandi.

“Akibat peristiwa itu, beruntung tak ada korban jiwa. Namun, hanya ambruknya bagian rumah milik Rokayah. BPBD memprediksi akan terjadi bencana susulan bila bangunan rumah tidak segera direnovasi,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X