• Minggu, 26 Juni 2022

Bus Pariwisata yang Membawa Rombongan Ziarah, Alami Kecelakaan di Ciamis

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:22 WIB
Polres Ciamis sedang melakukan evakuasi bus pariwisata yang membawa rombongan ziarah mengalami kecelakaan  di jalan raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.(Foto.Dok.Humas Polres Ciamis)
Polres Ciamis sedang melakukan evakuasi bus pariwisata yang membawa rombongan ziarah mengalami kecelakaan di jalan raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.(Foto.Dok.Humas Polres Ciamis)

CIAMIS,FORMAS.CO.ID-Sebuah Bus Pariwisata Pandawa mengalami kecelakaan di jalan raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bus yang membawa rombongan ziarah dari Panjalu itu menabrak sebuah rumah. Sebelum menabrak rumah bus menabrak minibus dan sepeda motor.

"Dalam perjalanan pulang sopir Bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan penyebabnya masih di dalami oleh petugas,"ucap Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., didampingi Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin saat dilokasi kejadian, Sabtu malam (21/5/2022).

Baca Juga: FORPROV Ke IV Tingkat Jabar Tahun 2022, Kabupaten Ciamis Sebagai Tuan Rumah

Kapolres Ciamis mengatakan,kejadian laka lantas itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wib.Berdasarkan hasil pendataan tim Dokkes Polres Ciamis tercatat ada 4 orang korban meninggal dunia dan saat ini berada di RSUD Ciamis.

"Sedangkan yang luka ringan maupun sedang mendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang. Serta ada sejumlah korban yang dirawat di PKM Panjalu,"ujarnya.

Menurutnya,sampai dengan pukul 22.30 Wib,tim Dokkes Polres Ciamis masih terus melakukan pendataan korban yang berada di PKM Panjalu dan lainnya.

Dan proses evakuasi bangkai bus pariwisata masih terus dilakukan dengan menggunakan alat berat dan kendaraan derek.

Baca Juga: Polres Tasik Kota, Lakukan Pengamanan Aksi Unras Sejumlah Organisasi Buruh

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X