• Senin, 23 Mei 2022

Adanya Gotong Royong, Kasus Covid-19 dari 56 Ribu Turun 100 Kasus per Hari

- Senin, 17 Januari 2022 | 22:49 WIB
Presiden, Joko Widodo, saat acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan di Kampus Unpar, Senin (17/1/2022)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.
Presiden, Joko Widodo, saat acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan di Kampus Unpar, Senin (17/1/2022)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.

BANDUNG, FORMASNEWS.COM- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menilai gotong royong masyarakat Indonesia sangat terasa. Bahkan di masa pandemi Covid-19, gotong royong semakin terasa.

"Gotong royong sangat terasa, waktu itu pernah mencapai kasus harian Covid-19 di Indonesia di angka 56 ribu. Namun kali ini di angka 855 per hari. Bahkan pernah pada 100 kasus per hari," tutur Jokowi pada acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Presiden Ke Bandung, Usai dari Katolik Unpar Berkunjung ke Pasar Sederhana

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jokowi mengatakan, turunnya angkat positif aktif tersebut secara drastis menjadi bukti bahwa kebersamaan di antara warga negara masih ada.

"Kita bisa turunkan drastis itu, karena kita punya gotong royong dan Pancasila ada di situ," tegas Jokowi.

Menurutnya, kebersamaan Indonesia menjadi hal unik. Mulai dari rakyat hingga wilayah terkecil mengedepankan gotong royong untuk berbagai hal.

Baca Juga: Warga Pertanyakan Keberadaan Izin Tower di RT 07 RW 08 Leuwigajah

"Ini sebagai implementasi Pancasila. Desa, RT, RW bersinergi. Seperti isolasi untuk karantina di kewilayahan," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, vaksinasi di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 297 juta. Hal tersebut sebagai kebersamaan antara pemerintah juga dengan masyarakat untuk sukseskan pelaksanaan tersebut.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malam Takbiran, Kota Bandung Aman dan Kondusif

Selasa, 3 Mei 2022 | 07:16 WIB

PSI Tunjuk Lawyer, Dampingi Korban KDRT di Bandung

Kamis, 6 Januari 2022 | 00:08 WIB
X