• Senin, 23 Mei 2022

Cek Arus Balik di Tol Cikatama,Ini Menurut Kapolri

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:28 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,saat melakukan pengecekan langsung situasi arus balik Lebaran 2022, dan penerapan rekayasa lalu lintas skema one way di Tol Cikampek Utama atau Cikatama KM 70, Sabtu (7/5/2022) malam.(Foto.Dok.Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,saat melakukan pengecekan langsung situasi arus balik Lebaran 2022, dan penerapan rekayasa lalu lintas skema one way di Tol Cikampek Utama atau Cikatama KM 70, Sabtu (7/5/2022) malam.(Foto.Dok.Humas Mabes Polri)

CIKAMPEK,FORMAS.CO.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan pengecekan langsung situasi arus balik Lebaran 2022, dan penerapan rekayasa lalu lintas skema one way di Tol Cikampek Utama atau Cikatama KM 70, Sabtu (7/5/2022) malam.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan,baru saja kita melaksanakan peninjauan dan melakukan rapat untuk mengetahui perkembangan terkait dengan arus balik khususnya pantauan dari KM 70 di Tol Cikatama.

"Bahwa volume kendaraan terus mengalami peningkatan,hingga saat ini.Berdasarkan laporan diprediksi malam jumlah kendaraan yang melintas akan mencapai angka 160 ribu per jamnya, dan akan terus meningkat sampai dengan esok hari,"ujar Kapolri.

Baca Juga: Komunitas RK Tasikmalaya,Selamatkan Puluhan Ekor Kucing di Jalan

Kapolri mengatakan,tentunya angka-angka ini, menjadi perhatian kita. Kemudian di Kalikangkung kita lihat juga terjadi peningkatan, khusus mulai dari jam 15.00, 16.00, dan 17.00 WIB angkanya terus naik di atas 5.000.

"Sehingga kecenderungan akan berdampak enam atau tujuh jam kemudian di wilayah Cikatama. Oleh karena itu terkait evaluasi terhadap fluktuasi kenaikan angka-angka tersebut terus kita lakukan bersama,"ucapnya.

Kapolri menyebutkan,dengan adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan tersebut. Ia menyatakan bahwa, kemungkinan strategi kebijakan lalu lintas skema one way akan diperpanjang waktunya dan ruas jalannya.

Maka ada kemungkinan bahwa akan dilakukan perpanjangan waktu one way. Nanti secara detail dan teknis akan disampaikan Kakorlantas. Karena memang dari angka-angka yang ada one way harus kita tambahkan waktunya.

"Kemudian khusus untuk one way sampai di KM 28 ataukah Sampai di KM 3.500 Halim tentunya akan kita lihat, kita sesuaikan dengan kondisi dilapangan,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malam Takbiran, Kota Bandung Aman dan Kondusif

Selasa, 3 Mei 2022 | 07:16 WIB

PSI Tunjuk Lawyer, Dampingi Korban KDRT di Bandung

Kamis, 6 Januari 2022 | 00:08 WIB
X