• Senin, 23 Mei 2022

Kejuaran Adventur Off-road, Asep ML Offroader Jabar Naik Podium Utama

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:08 WIB
Aksi navigator pada kejuaraan adventur off-road Sleman Competition Stage Baksos Minggu,16/1/2022, setibanya di finishbox dan segera melapor ketime keeper.(Foto.Pujo Hastowo)
Aksi navigator pada kejuaraan adventur off-road Sleman Competition Stage Baksos Minggu,16/1/2022, setibanya di finishbox dan segera melapor ketime keeper.(Foto.Pujo Hastowo)

JOGYAKARTA, FORMAS.CO.ID- Dari 13 offroader asal Jawa Barat (Jabar) yang ikut berlaga pada kejuaraan terbuka adventur offroad bertajuk Sleman Competition Stage Baksos, beerlangsung disirkuit Gununganyar Turi Sleman DIY pada Jum'at-Minggu (14-16/1/2022).

Kejuaraan terbukan adventur offroad yang diikuti 95 pembalap, akhirnya hanya Asep Mulyadi yang berhasil naik podium utama.

Baca Juga: Terjadi Adanya Senhkena Tanah, Akibat Mafia Tanah Resahkan Warga Cimenyan

Tampil dengan tunggangan bermesin Honda CRV jenis K24, Asep Mulyadi Offroader Accelera Badak Extremee Bandung yang didampingi navigator Kiki Obroy, berhasil memenuhi ambisinya meraih juara pertama katagori under 2500 CC (G1) pada kejuaraan terbuka adventur offroad Sleman Competition Stage 2022.

Nyaris tampil sempurna dari 6 Spesial Competition Stage (SCS) Asep ML mengumpulkan total point' 645, hanya pada SCS 5 saja yang tak mampu dikuasai Asep, karena SCS ini dimenangkan Dani Olol Ristian dari BRD Accelera Tasikmalaya.

Baca Juga: Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

"Memang sudah saya bayangkan sejak awal, kalau pada event di Baksos Sleman saya bakal tampil maksimal. Seperti saya bilang sebelumnya, dengan persiapan suspensi dan mental maupun fisik, pokoknya saya harus juara. Alhamdulillah target tercapai,” ata Asep Mulyadi , sembari bergelayut pada mobil tunggangannya bersiap pulang Bandung, Minggu 16/1/2022 petang.

Kejuaraan memperlombakan 6 Spesial Competition Stage (SCS) dengan regulasi Indonesian Off-road Federation (IOF), digelar klub J-Adventur Jogyakarta, khusus katagori under (G2) diikui 14 pembalap yang berasal dari, Bandung, Depok, Tasikmalaya, Gorontalo, Jogyakarta, Purworejo, Pati, Bojonegoro, Magelang, Solo.

Baca Juga: Project Best Learning Kembangkan Karakter Siswa Bandung dengan Kolaborasi

Selain Asep ML, pada G2 atau katagori under masih ada Tantan Mahardika Holiday Tasikmalaya menjadi juara ketiga dan Dani Olol Ristian BRD Accelera Tasikmalaya  yang harus puas pada peringkat kelima. Sedangkan Kikin Nurwenda Moladin BMS Bekasi yang turun pada G1 atau 1000CC dipaksa berada pada urutan kelima, setelah bersaing dengan 30 pembalap lainnya.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X