• Senin, 23 Mei 2022

H. Ali Nurdin, Pembalap Off-road Jabar Ingin Pembuktian di Mandalika

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:09 WIB
H. Ali Nurdin (kedua dari kanan), berfoto didepan padock, sebelum turun gas pool disirkuit. (Foto.Istimewa.doc.Alinurdin Cellindo Putra Foam).
H. Ali Nurdin (kedua dari kanan), berfoto didepan padock, sebelum turun gas pool disirkuit. (Foto.Istimewa.doc.Alinurdin Cellindo Putra Foam).

LOMBOK, FORMAS.CO.ID- H. Ali Nurdin, sosok pembalap off-road jenis 4x4 dari Volcano Motor Sport Bandung. Laki-laki bermodal besar, sejak tahun 2011 dalam menyalurkan hobi sangat menikamatinya.

Mulai dari jip ka-ulinan 1000 CC hingga sekarang tampilan gahar mesin 1UZ 8 silinder. Malahan selain di adventur, H. Ali Nurdin pria Bandung yang dikarunia 3 dara cantik ini juga memacu kendaraan pada ajang speed off-road.

Menurutnya, olahraga otomotif bagi dirinya menjadi penyeimbang hidup sebagai pengusaha. Khususnya pada event kejuaraan nasional Adventur Offroad seri 2 Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan digelar dikawasan Praya Lombok Tengah Mandalika, 13 hingga 15/5/2022.

“Kegiatan ini, akan saya maksimalkan pembuktian sebagai Offroader Bandung Jawa Barat. Memang pada seri pertama di Sumatera Selatan 12- 13/3/ 2022, saya juga punya target, namun belum terpenuhi,” ujar owners perusahaan foam Cellindo Putra, yang juga Ketua Bidang Olahraga Speed Off-road IMI Jabar, Kamis (12/5/2022)

Dikatakannya, setelah melihat peta pertarungan di Sumsel, saya analisa dan bisa dipatok targetnya di seri dua di Mandalika khususnya katagori Free For All, dengan mengendari jip bermesin 8 silinder 1UZ.

Begitu juga, pada seri 2-2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB) memang sederet Offroader muda handal akan turun di FFA ingin menghentikan ambisi senior-seniornya.

Sebut saja mereka itu, Andi Saputra (Pati), Ridha Giwangkara (Bogor), Lucky M Iqbal (DKI), Adif Pradifta (DIY). Tambah lagi ambil bagiannya Offroader kaliber dokter Lalu Herman Mahaputra Jack (NTB), Joko Permana, Hadis Rizali, Cecep Hendra, Anthok D Siswanto (Jabar), Chandra Dewan, Alhepy Kurniawan (Sumsel) H Dion Syarifudin (NTB), Oding Anaknya (Bali) HM Sayegi Dewasena (Jabar).

Namun, dalam ajang ini kemungkinan dengan absennya Kombes Pol Sumarji (Jatim), Alfian Piuk Maskoni (Sumsel) dan beberapa Offroader FFA lain. Sepetinya, bisa membuka peluang bagi H. Ali Nurdin.

“Yang namanya balapan diajang adventur off-road, bisa saja dengan faktor lucky, tidak melulu yang juara itu harus dengan Spesifikasi kendaraan full kompetisi, kondisi track dengan berbagai hendikep, itu cukup berpengaruh. Buat saya, di Mandalika itu bakal asyik kompetisinya di group Empat FFA. Jika dilihat dari list itu ada 22 Offroader, termasuk 7 dari Jabar,” tuturnya.

Pada katagori kelas lainnya, pembalap off-road Jawa Barat diharapkan tetap eksis, seperti Agan Fauzi (juara 1-1000CC seri 1), namun sayang juara 1 under Asep ML Bandung absen pada seri di Mandalika.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X