• Senin, 23 Mei 2022

Plt. Walikota Cimahi, Lepas Atlet KORMI Ikuti Festival FORPROV IV 2022 Jabar

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:15 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, memberikan bendera KORMI kepada Ketua KORMI Kota Cimahi, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis (12/5/2022)/Foto : Doh Humas Cimahi.
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, memberikan bendera KORMI kepada Ketua KORMI Kota Cimahi, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis (12/5/2022)/Foto : Doh Humas Cimahi.

CIMAHI, FORMAS.CO.ID - Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, melepas 56 orang atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cimahi untuk berangkat mengikuti  Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) IV Tahun 2022, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis (12/5/2022)

Pelepasan para atlet KORMI Kota Cimahi itu, karena mereka akan berlaga di FORPROV IV Jabar. Dimulai, dari 14 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 di Kota Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini, merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk memberikan apresiasi bagi para penggiat olahraga rekreasi untuk menunjukan prestasi dan kreativitasnya, sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolres Sumedang,Tinjau Lokasi Bencana Longsor dan Berikan Bantuan

Dikatakan Ngatiyana, terpilihnya atlet yang masuk dalam kontingen KORMI Kota Cimahi, adalah atlet putra maupun putri terbaik Kota Cimahi. Makai itu, dengan ke ikutsertaan atlet Kota Cimahi di event FORPROV IV Jabar 2022, ini merupakan bentuk komitmen untuk memajukan olahraga di Kota Cimahi.

“Saya bangga, bisa melepas atlet-atlet kebanggaan Kota Cimahi. Ternyata, dengan kondisi geografisnya, meski Kota Cimahi tidak memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA). Untuk menyiasatinya, Kota Cimahi fokus pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” tuturnya. 

Lebih lanjut Ngatiyana menyatakan, dengan penguatan SDM Kota Cimahi di berbagai bidang, baik ekonomi, pendidikan, industri keratif, termasuk bidang olahraga menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Juga: H. Ali Nurdin, Pembalap Off-road Jabar Ingin Pembuktian di Mandalika

“Yang bisa ditonjolkan oleh Cimahi adalah kualitas SDM yang mumpuni dan berprestasi dalam berbagai bidang, baik itu akademik, maupun bidang-bidang lainnya seperti perekonomian, teknologi dan olahraga,” tegas Ngatiyana

Sejaln dengan kegiatan olahraga rekreasi ini, pihaknya berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dan menjaga sportivitas. Selain itu juga, tanggung-jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan, senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play,”.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X