• Senin, 8 Agustus 2022

Bursa Balon Ketum KONI Jabar, Kini Mulai Ramai Bermunculan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:42 WIB
Prof Herman Subarjah, akademisi, ajak stake holder olahraga Jabar Ciptakan Poprov  berkualitas. (Foto : Pujo Hastowo/Formas)
Prof Herman Subarjah, akademisi, ajak stake holder olahraga Jabar Ciptakan Poprov berkualitas. (Foto : Pujo Hastowo/Formas)

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Kepengurusan Komite Olahraga Nasiona Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), sebagaimana Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor: 59 Tahun 2020 akan berakhir September 2022. Namun, meski pemilihan tingal lima bulan lagi, tapi bursa Bakal Calon (Balon) Ketua umum KONI Jabar kini mulai ramai bermunculan.

“Seperti Ketua Porlasi Jabar Brigjen Arif Prayirno, Ketua Squash Jabar Daud Husen, Ka-Puhlata KONI Jabar Kol Gunaryo dan Ketua Harian KONI Jabar Budiana. Mereka ini, sudah ter informasikan media akan maju menjadi Balon Ketua umum KONI Jabar, pada Musyawarah provinsi (Musorprov) KONI Jabar mendatang,” ujar Prof Herman Subarjah akademisi dalam diskusi bersama insan olahraga Jabar yang berlangsung diBandung, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Buka Porsadin Ke-VI Tingkat Kabupaten Ciamis,Ini Kata Bupati

Diskusi yang bertemakan olahraga, menyoroti Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. Temasuk langkah Kedepan khususunya untuk sasaran di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024.

Masih dalam diskusi, sebagaimana disampaikan Brigjen TNI (Purn) H Ahmad Saefudin, pihaknya sudah menyatakan tidak akan maju lagi di Bursa Balon KONI Jabar. Dia meminta, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua umum KONI Jabar, kepengurusannya harus berkolaborasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah memadai.

Atau dengan kata lain, sharing kedua belah pihak  antara kepengurusan lama dengan baru, jangan memunculkan ego kelompok atau "gerbong." Pasalnya kepengurusan mendatang punya tanggung jawab lebih berat, untuk mempertahankan prestasi olahraga Jabar sebagai juara umum yang akan ditandai dengan PORPROV XIV Jabar 2022.

Baca Juga: Hadiri Acara Bekula, Wabup Ciamis Sampaikan Ini

Perlu digaris bawahi, keberdayagunaan dan keberhasilgunaan Kepengurusan KONI Jabar 2014-2018 dan 2018-2022, bersama Cabang olahraga (Cabor), klub maupun dengan KONI Kabupaten/Kota dalam meraih prestasi PON ditentukan dengan mekanisme organisasi yang dinamis.

Sudah pasti, tujuan menciptakan dan meningkatkan prestasi olahraga melekat pada prinsip Ketua terpilih bersama formaturnya dalam membuat konstruksi kepengurusan dengan memilih hingga penempatan SDM pada struktur organisasi KONI Jabar.

Baca Juga: Polres Ciamis PAM di Pembukaan Porsadin Ke-IV Tahun 2022

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X