• Senin, 8 Agustus 2022

Kejuaraan Petangque Walikota Cup, Namun Berskala Kejurnas

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:01 WIB
Tim Petangque Kota Bandung dikalahkan Tim Petangue Tangerang dengan point 4-5 pada kejuaraan Petangue open turnamen double pelajar dan triple umum Walikota Cup Cimahi 2022 di Kabuci Cipageran Cimahi , Kamis (26/5/2022). Foto : Humas Koni Cimahi.
Tim Petangque Kota Bandung dikalahkan Tim Petangue Tangerang dengan point 4-5 pada kejuaraan Petangue open turnamen double pelajar dan triple umum Walikota Cup Cimahi 2022 di Kabuci Cipageran Cimahi , Kamis (26/5/2022). Foto : Humas Koni Cimahi.

CIMAHI, FORMAS.CO.ID- Federasi Olahraga Petangque Indonesia (FOPI), Pengurus cabang (Pencab) Kota Cimahi menggelar even kejuaraan Walikota Cup pada 26 hingga 30 Mei 2022. Kegiatan event, berlangsung di Kabuci di Jln Colonel Masturi Cimahi, Kamis (25/5/2022).

Kejuaraan Petangue Walikota Cup 2022 tersebut merupakan event Kota Cimahi yang berskala  Kejuaraan nasional (Kejurnas) karena diikuti 8 provinsi di Indonesia diantaranya Jabar, Jatim, Jambi, Kalbar, Banten, Daerah Istimewa Jogjakarta , DKI dan Jawa tengah.

Ketua FOPI Kota Cimahi, Dedi Kuswandi mengatakan, pihakmya sangat mengapresiasi dan siap mendukung jalannya kegiatan petanqque Walikota Cup 2022 berskala Nasional di Kabuci Cimahi ini.

Baca Juga: Berapapun Besarnya, Pentingnya Merencanakan Pensiun Sejak Dini

“Dalam kegiatan ini, terlihat antusias tidak hanya pelajar secara terbuka namun juga sudah mewakili 8 provonsi, yang sebetulnya kejuaraan ini diselenggarakan pihak pengprov kalau untuk disebutkan kejurnas, karena memang sisi apresisasi dari panitia menyediakan hadiahnya cukup besar,” ujarnya.

Dikatakan Dedi,pihaknya berharap kejuaraan Petangque Walikota Cup 2022 dapat dibuka langsung oleh Plt Walikota Cimahi, Ngatiana didampingi unsur pimpinan terkait serta para sponsor, peserta yang mendukung sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Kota Cimahi yang ke -21.

Ketua Panitia, Henry Asmara menyampaikan, jadwal pelaksanaan kejuaraan Walikota Cup sudah dimulai Kamis (26/5/2022) pada pukul 07.00 WIB mempertandingkan nomor double pelajar open yang telah menghasilkan beberapa rangkaian pertandingan.

Baca Juga: Bursa Balon Ketum KONI Jabar, Kini Mulai Ramai Bermunculan

“Dari 32 tim yang mengikuti babak penyisihan diambil 2 tim terbaik setiap grup untuk masuk babak 16 besar, dilanjut dengan 8 besar dan perebutan juara untuk kelas double pelajar open,” tuturnya.

Sementara uang pembinaan akan diberikan mulai dari yang gugur di 16 besar akan mendapatkan uang pembinaan sampai dengan tim menjadi juara.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X