• Senin, 8 Agustus 2022

Walau Tanpa Didukung Pemkot dan Stikholder, Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 Sukses

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:18 WIB
Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022, sukses digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).(Foto.Dok.Panitia Penyelenggara)
Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022, sukses digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).(Foto.Dok.Panitia Penyelenggara)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID - Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022, sukses digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).

Festival yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diwakili Staf Khusus PSSI, Herman Maludin dan diikuti oleh 48 peserta dari berbagai daerah se-Pulau Jawa.

Sukses digelar walau tanpa ada dukungan dari pihak Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan Stikholder terkait selaku tuan rumah.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya, Laksanakan Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kasat

Hal ini disampaikan Panitia Pelaksana, kepada Awak Media di lokasi acara menyampaikan rasa kekecewaannya kepada Pemkot dan BUMN terkait di Tasikmalaya yang tidak mensuport kegiatan ini.

Untuk ketemu Kadis Pendidikan dan olahraga saja tidak bisa, apalagi ketemu Walikota Tasikmalaya minta waktu untuk audensi baik secara tertulis maupun lisan, tidak bisa juga ketemu dengan alasan Sibuk, padahal.

"Kami bukan mau minta dana , hanya untuk koordinasi agar acara sepakbola ini,sukses karena baru pertama kali ada event bersifat Nasional di kota Tasik ”ujarnya.



Lanjutnya, Stadion aja sebagai fasilitas Pemkot, kita harus sewa Rp 3 juta perhari, belum lagi Sound Sistem, kursi tambahan dan sarana pendukung lainnya.

"Panitia harus sewa sendiri, pokonya semua serba mandiri urunan dari rekan - rekan panitia sendiri, Rekom untuk izin acara dari Pemkot saja, harus menunggu sampai Satu Setengah Bulan baru selesai. Sebuah Birokrasi yang sangat luar biasa alot , dan tidak perlu dicontoh oleh Daerah lain, ungkapnya.

Begitu juga fihak BUMN terkait sama saja, kurang peduli terhadap Event Garuda Emas ini, padahal jelas2 di suport oleh lembaga Resmi PSSI dan bersipat Nasional , Alhamdulillah Untuk Event ini dari BJB Syariah Tasik telah menyumbang Rp 100 Ribu Rupiah.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X