• Senin, 23 Mei 2022

Bantuan CSR PT. Pegadaian Galeri ke SMK 14, Tingkatan Prestasi Siswa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 00:20 WIB
Jajaran PT. Pegadaian melalui anak perusahaannya Galeri 24, poto bersama usai menyerahkan CSR kepada SMKN 14 Bandung, Selasa (12/10/2021)./Foto: Dadan.
Jajaran PT. Pegadaian melalui anak perusahaannya Galeri 24, poto bersama usai menyerahkan CSR kepada SMKN 14 Bandung, Selasa (12/10/2021)./Foto: Dadan.

BANDUNG, FORMASNEWS.COM- PT. Pegadaian melalui anak perusahaannya Galeri 24, menyerahkan Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada SMKN 14 Bandung di Kampus SMKN 14 Cijaura, Selasa (12/10/2021).

Pemberian kepada SMKN 14, karena adanya jurusan yang unik dan jarang ada di sekolah lainnya yaitu Jurusan Kriya K Logam, sehingga ada korelasi positif dengan gerak usaha Galeri 24 yang bergerak dalam investasi jual beli perhiasan dan logam mulia.
 
“Semoga CSR yang diberikan bisa menciptakan "generasi emas." CSR yang diberikan berupa alat praktek pengecoran logam mulia untuk Jurusan Kriya Logam,’ ujar kepala Regional Manager VI Bandung PT. Pegadaian Galeri 24, Nunung Laila Novita.

Baca Juga: Ahmad Muzani: Jadilah Kader Menentukan Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024
 
SMKN 14 Bandung sekaligus Ketua AKSI Dr. Asep Tapip Yani, M.Pd menyatakan pihaknya mengucakan syukur dan terima kasihnya atas pemberian CSR yang diberikan PT. Pegadaian Galeri 24. Sebagai gambaran, dunia industri tetap memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan.

“Pemberian bantuan alat praktek ini sejalan dengan tujuan Disdik Provinsi Jabar yang saat ini sedang membentuk SMK berbentuk Badan Unit Layanan Daerah (BLUD), guna menciptakan karya di sekolah yang memiliki kualitas dan memiliki nilai ekonomi,” katanya.

Untuk itu bantuan yang diberikan dapat mengisi kekurangan bantuan yang telah diberikan pemerintah, sehingga dengan realita yang ada pihknya juga berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih aktif lagi menggandeng dunia industri agar ada kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Baca Juga: Aksi Nekat Seorang Ibu Di Garut Membuat Laporan Palsu Kepolisi , Di Begal Senilai Rp 1,3 Milyar

Kasi Pelayanan KCD Wilayah VII mewaki Disdik Jabar Dr.Hj.Siti Sadiah Yuningsih, M.MPd, sesuai Out Come SMK menciptakan kelulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan. Tentunya dengan pemberian CSR dari PT. Pegadaian Galeri 24, untuk menciptakan peningkatan kompetensi siswa di SMKN 14 Bandung.

“Kegiatan ini adalah salah bentuk nyata kolaborasi industri dan sekolah dalam konteks Learning By Doing guna menjadikan siswa SMKN 14 Bandung menjadi lulusan yang memiliki daya saing, kreatif dan inovatif,” tutur Yuyun.

Selain peranan industry, peranan orang tua juga sangat diperlukan untuk kemajuan dan pengembangan program sekolah. Namun, dengan catatan harus sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Neno Warisman Dan Agung Mozin Mundur Dari Pengurus Partai Ummat, Ini Kata : Amien Rais

Direktur Utama PT. Pegadaian Galeri 24 mewakili Kepala Divisi Operasional, Dadan Kadarsah, menyatakan pemberian CSR ke bidang Pendidikan, untuk mendukung siswa menciptakan industri kreatif dan menciptakan hubungan yang baik dengan dunia Pendidikan.

Kepala Deputi Bisnis PT. Pegadaian Regional 2 Arief Rinardi Sunardi kesempatan yang sama, menjelaskan terpilihnya SMKN 14 Bandung sebagai penerima CSR melalui proses yang ketat. Maka itu, diharapkan alat praktek pengecoran mas dan logam mulia yang diberikan dapat meningkatkan prestasi para siswa SMKN 14 Bandung. (Dadan Sambas)

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Terkini

X