• Senin, 23 Mei 2022

USB YPKP Bandung, Kembangkan Kelas Internasional Studi Teknik Informatika

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 23:15 WIB
USB YPKP, menggandeng Lithan Edu Claas menggelar orientasi kelas kerjasama untuk mengembangkan kelas Internasional, Sabtu (30/10/2021)./Foto : Humas USB YPKP.
USB YPKP, menggandeng Lithan Edu Claas menggelar orientasi kelas kerjasama untuk mengembangkan kelas Internasional, Sabtu (30/10/2021)./Foto : Humas USB YPKP.

BANDUNG, FORMAS.CO.DI - Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, menggandeng Lithan Edu Claas, dan menggelar orientasi kelas kerjasama untuk mengembangkan kelas Internasional pada bidang studi teknik informatika.

Edu Claas Pte Ltd, sendiri merupakan anak perusahaan Internasional Lithan yang menjadi pemilik platform Pan-Asia Edu Claas Singapura.

Rektor USB , Dr. H. Asep Effendi R, SE., M.Si., PIA. CFrA. CRBC, mengatakan, kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk pendidikan bersama antara USB di Indonesia dan Edu Claas di Singapura.

Baca Juga: Dalam Rangka Upaya Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, TIM Maung Galunggung Terus Lakukan Patroli

Dalam lingkup kerja sama yang disepakati, penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan kedua belah pihak. Programnya, vocational education, dengan kompetensi software engeneering yang menjadi kompetensi inti program studi Diploma 4 Teknik Informatika USB.

“Program kelas USB-Lithan ini, berupa pendidikan selama 4 tahun dengan keunggulan model perkuliahan Lithan Edu Claas. Kemudian magang project selama 3 tahun di tahun kedua,” ujar Asep dalam kegiatan orientasi kelas kerjasama, Sabtu (30/10/2021).

Dikatakan Asep, mahasiswa yang magang akan mendapatkan sallary mulai USD 300 – USD 600 dan berijazah resmi. Kelas ini memiliki keunggulan yang belum dimiliki program studi yang lain.

Baca Juga: Amar Ma'ruf Ketua Forum BPD Kecamatan , Ucapkan Terima Kasih kepada Ketua APDESI dan Camat Sukaresik

Kerja sama dengan Lithan ini, kata dia, akan memberikan kompetensi dan pengalaman baru, dengan keterlibatan mahasiswa pada proyek-proyek ilmu komputer dari perusahaan Singapura selama tiga tahun.

“Ini akan menjadi nilai tambah pengalaman, saat memasuki dunia kerja,” katanya.

Sementara Wakil Rektor I Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si, dalam kegiatan yang sama menyatakan, calon mahasiswa tahun pertama kuotanya 50 mahasiswa/i, USB memberikan fasilitas kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa yang mendaftar ke Kelas International USB-Lithan.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X