• Senin, 23 Mei 2022

Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung, kini Kembali Lakukan Sekolah PTMT

- Minggu, 14 November 2021 | 20:16 WIB
ILUSTRASI : Sekda Kota Bandung Emas Sumarna, saat meninjau PTMT sekolah di Kota Bandung./Foto : Dok Humas Pemkot Bandung.
ILUSTRASI : Sekda Kota Bandung Emas Sumarna, saat meninjau PTMT sekolah di Kota Bandung./Foto : Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Sebanyak 54 sekolah di Kota Bandung yang sempat menghentikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), karena adanya guru dan siswa yang tepapar Covid-19, kini siap kembali menggelar PTMT.

Para guru dan sisiwa yang terpapar Covid-19, sekarag ini mayoritas dinyatakan sudah sembuh atau negatif. Untuk menjaga kesehatan, mereka juga tetap memakai protokol kesehatan yang ketat dengan 5 M.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Risman Al Isnaeni dalam Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Selasa (9/11/2021) pekan lalu.

Baca Juga: Kawasan Kuta Mandalika, Dijadikan Sebagai Destinasi Sport Automotive Tourism

“Alhamdulillah sekarang sudah hampir selesai proses 3T. Sekolah yang kemarin dihentikan sementara, kemungkinan besar pekan depan bisa mulai kembali PTMT,” ungkapnya.

Sebelumnya Disdik bersama Dinas Kesehatan menyelenggarakan surveillance atau pengawasan berupa swab antigen bagi siswa dan guru yang mengikuti PTMT secara acak.

Hasilnya, dari 8.157 sampling ditemukan 265 orang atau 3,2 persennya dinyatakan positif covid-19. Dengan rincian 244 orang siswa, dan 21 orang guru.

Baca Juga: Jokowi dan Bamsoet, Menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit

Sehingga jika hasil surveillans terdapat 1-5 persen positif Covid-19, maka PTMT tetap berjalan. Namun jika hasil surveillance di atas 5 persen positif, maka kegiatan PTMT di sekolah tersebut terpaksa harus dihentikan sementara.

“Total sekolah yang dilakukan test acak yaitu 214 sekolah negeri dan swasta. Hasilnya 54 sekolah dihentikan sementara kegiatan PTMT," terangnya.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X