• Senin, 23 Mei 2022

Dinas Pendidikan Pandeglang Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Untuk Sekolah Dasar

- Senin, 15 November 2021 | 13:35 WIB
Dinas Pendidikan Dewan Daerah (Dindik) Pandeglang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk sekolah dasar (SD) (tangerangonline.id)
Dinas Pendidikan Dewan Daerah (Dindik) Pandeglang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk sekolah dasar (SD) (tangerangonline.id)

PANDEGLANG, FORMAS.CO.ID - Dinas Pendidikan Dewan Daerah (Dindik) Pandeglang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk sekolah dasar (SD) mulai Senin (11/11) hingga 18/11/2021 secara bersamaan. 21/11).

Dalam kegiatan ANBK, kata Sutoto, dengan cuaca hujan saat ini, siswa tetap semangat mengikuti ANBK. “Kami berharap pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan metode offline dan online,” harapnya.

Baca Juga: Kota Cimahi, Kini Sedang Kembangkan Kampung kreatif Nilai Ekonomis

Sesuai ANBK, yang berjalan aman dan lancar sekaligus mengutamakan protokol kesehatan Covid19 (Prokes) di seluruh sekolah. “Alhamdulillah sejauh ini kegiatan ANBK SD berjalan dengan baik dari pantauan kami di lapangan,” kata Sutoto, masih dalam situasi pandemi Covid19 di pemerintahan Pandeglang, meski hujan para siswa tetap semangat,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut Sekdin Toto, belum ada laporan gangguan atau kendala teknis dalam pelaksanaan SD ANBK. Begitu juga dengan kondisi normal. Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik terutama di perkotaan, meskipun tidak ada kendala teknis dalam sistem ANBK online.

Baca Juga: Organisasi Ketahanan Pangan Internasional, Kunjungi Buruan SAE

Semua sekolah menerapkan program secara ketat. Pantauan situasi di kabupaten Labuan lagi, semua SD berjalan lancar, tidak ada masalah, baik listrik maupun internet. Jika terjadi gangguan, maka pelaksanaannya akan ditunda,” pungkasnya. (NS)

Baca Juga: Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung, kini Kembali Lakukan Sekolah PTMT

Editor: Wasis Purwanto

Sumber: Tangerang Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X