• Senin, 23 Mei 2022

Sebanyak 25 Ribu Siswa Dari 5 SD di Kabupaten Malang Mulai Mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

- Senin, 15 November 2021 | 14:49 WIB
Ilustrasi ANBK pelajar di Malang.  (Aditya Novrian/Radar Malang)
Ilustrasi ANBK pelajar di Malang. (Aditya Novrian/Radar Malang)

MALANG, FORMAS.CO.ID - Sebanyak 25.000 siswa dari lima SD di Kabupaten Malang mulai mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari ini (11/11). Hasil tes digunakan sebagai bahan penilaian untuk meningkatkan kualitas pelatihan. Menurutnya, semua sekolah telah menyelesaikan persiapan penilaian.

Dari sosialisasi Pendampingan teknis ke unit pedagogis dilakukan dua kali oleh Zoom. Selain itu, dukungan juga diberikan dalam persiapan pembelajaran dalam pelaksanaan ANBK, termasuk memastikan ketersediaan komputer sesuai dengan jumlah siswa yang mengikuti penilaian.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Pandeglang Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Untuk Sekolah Dasar

Jadwal pelaksanaan kegiatan evaluasi dibagi menjadi empat gelombang. hingga Kamis (11/11) dengan materi keterampilan membaca dan survei karakter. Sedangkan gelombang III dan IV berlangsung pada 22-25 November. “Kami juga mengkaji ketersediaan sumber daya manusia (SDM), ketersediaan jaringan listrik dan internet yang memadai, serta keutuhan persyaratan teknis yang ditetapkan,” tambah Arief.

Baca Juga: Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung, kini Kembali Lakukan Sekolah PTMT

Pelaksanaan penilaian nasional ini berlangsung melalui sistem online atau semi online,” kata Kepala Sekolah SD Dindik Kabupaten Malang, Ahmad Wachid Arief.Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang Rahmat Hardijono berharap para siswa tetap antusias mengikuti penilaian ANBK serta evaluasi pelaksanaan simulasi tes.

Sementara itu, pengawas pengenalan AN di satuan pendidikan juga bermaksud menghindari kecurangan saat ujian. “Saya berharap ANBK berjalan lancar seperti yang diharapkan dan selalu mendapat berkah dan manfaat bersama,” kata Rahmat. tidak / rmc)

Baca Juga: Jokowi dan Bamsoet, Menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit

Editor: Wasis Purwanto

Sumber: radarmalang.jawapos.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X