• Sabtu, 22 Januari 2022

Kejari Kabupaten Tasikmalaya Gelar Bincang Bareng Jaksa, di Wilayah Kecamatan Pagerageung

- Selasa, 30 November 2021 | 19:51 WIB
Kejari Kabupaten Tasikmalaya menggelar program penyuluhan hukum BIJAK (Bincang Bareng Jaksa) lewat Ngobrol Santai Tentang Hukum (NGETEH).  Dengan mengambil tema "Kenali Hukum Jauhkan Hukuman", obrolan santai penyuluhan hukum tersebut digelar di saung Wahana Alam Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, (30/11/2021).( Foto.Anton/Formas)
Kejari Kabupaten Tasikmalaya menggelar program penyuluhan hukum BIJAK (Bincang Bareng Jaksa) lewat Ngobrol Santai Tentang Hukum (NGETEH). Dengan mengambil tema "Kenali Hukum Jauhkan Hukuman", obrolan santai penyuluhan hukum tersebut digelar di saung Wahana Alam Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, (30/11/2021).( Foto.Anton/Formas)

TASIKMALAYA.FORMAS.CO.ID-Kejari Kabupaten Tasikmalaya menggelar program penyuluhan hukum BIJAK (Bincang Bareng Jaksa) lewat Ngobrol Santai Tentang Hukum (NGETEH).

Dengan mengambil tema "Kenali Hukum Jauhkan Hukuman", obrolan santai penyuluhan hukum tersebut digelar di saung Wahana Alam Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, (30/11/2021)

Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Tasikmalaya , Kasi PB3R Kejar, Staf Intelijen Kejari,Plt Camat Pagerageung, Danramil 1206/ Pagerageung, Kepala Desa ,Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Desa Se-kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Forum Dosen SBM ITB, Petisikan Pemberhentian Wakil Rektor Muhamad Abduh

Plt Camat Pagerageung Asep Priyatin Saputra, S.STP., MM, mengatakan,alhamdulillah kami apresiasi pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, bisa mengadakan kegiatan ini tentunya banyak pencerahan bagi kami apalagi dibidang penegakan hukum.

"Karena walaupun ada istilah 'equality before the law,' (semua sejajar dimata hukum ) akan tetapi ketika kita buta akan hukum itu sendiri jangan sampai kita tergelincir oleh sesuatu yang kita tidak pahami,"ucap Asep Priyatin Saputra.

Ia, berharap ke depan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan karena tempat lokasi dan suasana seperti itu kami jadi tidak sungkan untuk bertanya khusunya permasalahan hukum, berbeda dengan diruang formal,"ungkapnya.

Baca Juga: Anugrah Budaya Bagi 24 Seniman, Bentuk Apresiasi Pemkot Bandung

Sementara itu, Kepala Desa Guranteng sekaligu Ketua APDESI Kecamatan Pagerageung, Endang Bahrum S.Pd.I.,mengatakan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kejaksaan dalam kegiatan Bijak (Bincang Bareng Jaksa) ini salah satu upaya pihak Kejaksaan agar bisa lebih dekat kepada para kepala desa dan aparat desa khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pagerageung.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X