• Senin, 23 Mei 2022

Anggota DPRD Cimahi Agus Solihin, Kegiatan Musrenbang Kepentingan Masyarakat

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:04 WIB
Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PPP , H. Agus Solihin. (Foto : Dok Ist)
Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PPP , H. Agus Solihin. (Foto : Dok Ist)

CIMAHI,FORMAS.CO.ID- Anggota DPRD Kota Cimahi dari PPP Agus Solihin menyatakan, pra Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerinta Kota (Pemkot) Cimahi. Pelaksanaan, Musrenbang adaalah untuk menampung aspirasi dari bawah atau button up untuk perencanaan pembangunan di Kota Cimahi.

“Kehadiran saya sebagai wakil rakyat dari Dapil V ini, sangat mendukung sekali, melihat dan mengikuti perjalanan pra Musrenbang ini merupakan bagian dari Sinergitas antara Pemkot CImahi dengan legislatif,"ujarnya saat menghadiri Pra Musrenbang di kelurahan Cigugur Tengah, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Pelaksanaan PTM 100 Persen di Kota Cimahi, Baru Akan Dilaksanakan 17 Januari

Dikatakan Agus, sebagaimana tupoksinya DPRD yaitu bugeting, kontroling dan legilasi. Semua ini sangat berkaitan, karena dari perencaan ini akan menjadi sebuah Rancanangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD), sehinggga hasilnya akan berkaitan dengan anggaran APBD Kota Cimahi.

“Maka itu, saya sangat mengapresiasi antusiasnya perwakilan masyarakat dan stakeholder yang ada dikelurahan Cigugur Tengah untuk sama-sama membangun Kota Cimahi. DPRD sendiri, akan menyambut baik apa yang direncanakan dalam pra Musrembang ini untuk kepentingan pembangunan di Cimahi,” katanya.

Baca Juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Usia 6 -11 Tahun Sudah Mencapai 26 Ribu

Untuk masyarakat Kota Cimahi, perlu mengetahui bahwa tahun 2022 sekarag ini adalah tahun akhir dari RPJMD. Bahkan Plt Walikota maupun walikota akan berakhir di bulan Oktober 2022 ini, tentunya perencanaan yang sekarang sedang dilakukan dalam kegiatan pra Musrenbang ini, untuk perencanaan ditahun 2023 harus sesuai dengan matang.

Dalam pra Musrenbang yang berlangsung satu hari, di Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi dihadiri perwakilan dari Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, yaitu Pengurus Bimbingan Wilayah (Bimwil) Kelurahan Cigugur Tengah dan Sekretaris Dewan Kota Cimahi H. Totong Solehudin.

Baca Juga: Bila Melihat Aksi Vandalisme di Fasilitas Umum, Warga Segera Lapor

“Saya mewakili eksekutif Pak Plt Walikota, saya sebagai Bimwil, membacakan tadi sambutan beliau, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Posisi strategis dalam pra Musrenbang ini, itu harus betul-betul dalam pelaksanannya nanti. Karena, apa yang di agendakan sekarang ini untuk kemanjuan Kota Cimahi," ujar Totong.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X