• Senin, 23 Mei 2022

Hari Pertama ASN Pemkot Cimahi Masuk Kerja Capai 94 Persen

- Senin, 9 Mei 2022 | 22:01 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, bersalaman saat sidak ke sejumlah OPD di Lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (9/5/2022)./Foto : Dok Humas Pemkot Cimahi.
Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, bersalaman saat sidak ke sejumlah OPD di Lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (9/5/2022)./Foto : Dok Humas Pemkot Cimahi.

CIMAHI, FORMAS.CO.ID- Memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi yang mangkir hari pertama kerja usai libur Lebaran 1443 Hijriah. Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana melakukan pengecekan kehadiran pegawai ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Cimahi.

Sidak didampingi Sekda Kota Cimahi, Asisten Pemerintahan dan Kepala BKPSDMD Kota Cimahi, berkeliling ke sejumlah kantor OPD selepas melaksanakan apel pagi yang dilakukan secara virtual.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan, sidak bertujuan untuk menegakkan disiplin dan bersilaturahim dengan ASN di OPD Pemkot Cimahi. Silaturahmi seusai libur lebaran biasanya dilakukan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Cimahi. Namun saat ini, guna menjaga protokol Kesehatan, Ngatiyana memilih untuk berkeliling kesetiap OPD.

Baca Juga: Parkir Raib,Kendaraan Mobil Dinas Desa Sukamenak Kabupaten Tasikmalaya

“Alhamdulillah dari pengecekan dilingkungan Pemkot Cimahi baik di kelurahan dan kecamatan, para ASN tidak ada yang terlambat. Begitujuga, saat pengecekan ke sejumlah Dinas, ASN sudah stand by dan siap untuk melayani masyarakat. Tingkat kehadiran diatas 90% dari hasil uji petik apel pagi semua dinas hadir,” ujarnya.

Dikatakan Ngatiyana, usai libur lebaran Pemkot Cimahi tidak menerapkan WFH dan tetap melaksanakan pelayanan seperti biasanya.

“Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, usai libur lebaran 1443 H tingkat kehadiran ASN Pemkot Cimahi hari pertama masuk kerja 94%. Adapun sisanya pegawai yang mengajukan cuti tahunan, izin karena berhalangan dan sakit,” tuturnya.

Baca Juga: Amblasnya Jalan Raya Cireki, Kapolres Sumedang Lakukan Koordinasi Kementerian PUPR

Lebih lanjut Ngatiyana menyatakan, sesuai dengan kebijakan Pemerintah yang memutuskan tahun 2022 ini ASN diperkenankan untuk melakukan mudik Lebaran, Pemkot Cimahi juga mengizinkan ASN-nya mengambil cuti tahunan untuk melakukan mudik lebaran.

“Jumlah pegawai yang mengambil cuti tahunan pun diatur, sehingga tidak mengganggu jalannya aktivitas kantor dan pelayanan kepada masyarakat pasca lebaran,” tambah Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X