• Minggu, 26 Juni 2022

Perkuat Kerukunan,Pemdes Sukamenak Gelar Silahturahmi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:06 WIB
Pemdes Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya,saat menggelar kegiatan silahturahmi dengan masyarakat.( Foto.Anton/Formas.co.id)
Pemdes Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya,saat menggelar kegiatan silahturahmi dengan masyarakat.( Foto.Anton/Formas.co.id)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, menggelar kegiatan Silahturahmi tema, 'Dengan silaturahmi kita perkuat kerukunan bermasyarakat agar agamis dan harmonis'.Bertempat di Gedung serbaguna Desa Sukamenak,Selasa (17/5/2022).

Kepala Desa Sukamenak H.Undang Nuryadi mengungkapkan,tujuan dari kegiatan silahturahmi ini,agar untuk lebih mempererat tali silaturahmi pihak pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat.Mudah -mudahan dengan kegiatan tersebut bisa menjadi lebih dinamis bahkan menjadi lebih erat.

"Dan sama- sama memajukan desa sukamenak dalam segala hal baik dari segi agama, pemerintahan,segala kebutuhan masyarakat menjadi lebih baik dan lebih dekat lagi.Sehingga tidak ada jarak,"ujarnya Undang Nuryadi,kepada wartawan.

Baca Juga: Kelompok Tani Desa Banjarsari Dapat P3-TGAI, Ucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan BBWS

Menurut Undang,kegiatan ini, sudah menjadi program tahunan.Walaupun tahun 2021 tidak dilaksanakan karena kendala Covid-19.Tapi di tahun 2020 masih bisa
dilaksanakan.

"Desa tidak akan maju kalau tidak ada andil dari masyarakat.Karena kami tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan,apa yang di cita-citakan masyarakat.Kami disini hanya melaksanakan amanah,kalau tidak ada hubungan yang harmonis dengan masyarakat sangat sulit.Seperti masyarakat, lembaga, semua unsur dan termasuk anak muda,"ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukaresik Drs. Asep Nurtjahyo, M.Si.,mengatakan,pada saat pademi Covid-19 masyarakat tidak pernah melaksanakan kegiatan -kegiatan.

Baca Juga: Seorang Jasad Perempuan di Tasikmalaya,Ditemukan Bersimbah Darah dan Luka

"Paska lebaran tahun 2022 ini,alhamdulilah bisa melaksanakan kegiatan silahturahmi atau halal bihala.Untuk Pemerintah Kecamatan Sukaresik sediri sudah melaksanakan dan sekarang di Desa Sukamenak, yang melaksanakan acara silaturahmi,"ungkapnya.

Asep menyebutkan,kegiatan silahturahmi ini,bentuk rasa syukur kita sudah menjalankan kewajiban selama di bulan suci Ramadan.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buka Rakerkab PPDI, Ini Pesan Bupati Ciamis

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:03 WIB
X