• Selasa, 9 Agustus 2022

HUT Kota Cimahi ke 21, Momentum Tingkatkan pelayanan Masyarakat

- Minggu, 12 Juni 2022 | 16:07 WIB
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana. (Foto : Dok Humas Kota Cimahi)
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana. (Foto : Dok Humas Kota Cimahi)

CIMAHI, FORMAS.CO.ID - Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn.) Ngatiyana menghadiri acara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Cimahi ke-21 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan, di Lapangan BPKP RW 04 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan, Sabtu (11/6/2022)

Kegiatan HUT Kota Cimahi itu, sekaligus dirangkaikan dengan Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Dalam acara itu juga, di selenggarakan Gerak Jalan Sehat bersama warga masyarakat se wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Ngtiyana usai melepas peserta gerak jalan mengatakan, HUT Kota Cimahi yang jatuh pada tanggal 21 Juni. Tema yang diangkat pada peringatan HUT Kota Cimahi ke-21 adalah “Cimahi Bangkit, Cimahi Maju”. Untuk mewujudkan tema itu, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat termasuk stakeholeder.

Baca Juga: Komisi II DPRD Cimahi: Prestasi Olahraga, Jadi Kebangkitan UMKM

“Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tetap berkomitmen untuk menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program pembangunan bisa dilaksanakan dengan lancar. Begitu juga, untuk mewujudkannya Pemkot Cimahi terus melakukan terobosan baik itu dalam pembangunan fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Dikatakan Ngatiyana, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Pemkot Cimahi tengah membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Jalan Aruman Kota Cimahi. Adanya MPP, masyarakat akan dipermudah untuk mendapatkan pelayanan administrasi seperti perizinan, kependudukan dan lain-lain dalam satu tempat.

Demikian juga, kata Ngatiyana pembangunan infrastruktur untuk menangani permasalahan Kota seperti kemacetan dan banjir tengah dilakukan. Seperti, pembangunan Underpass Sriwijaya serta pengolahan persampahan di Kota Cimahi.

Baca Juga: PWI Pusat Ambil Alih, Kasus Penyegelan PWI Sulsel

“Didang pariwisata, Pemkot Cimahi juga sedang melakukan penataan taman dan sudut-sudut Kota, termasuk melaksanakan program bedah rumah. Apa yang dilakukan itu, adalah untuk memberikan ruang dan lingkungan yang nyaman dan aman untuk masyarakat,” tukas Ngatiyana.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat Kota Cimahi bisa berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi Kota Cimahi. Jangan pernah bosan dan jangan berhenti untuk terus mengisi hari- hari dengan kegiatan yang kreatif dan positif.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Artikel Terkait

Terkini

X