• Selasa, 9 Agustus 2022

Peringatan HUT Cimahi ke 21, Sejumlah Tokoh Banyak Terima Penghargaan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:22 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana (kiri), memberikan penghargaan kepada para tokoh pendiri Kota Cimahi, mantan anggota DPRD, mantan pimpinan daerah, pada HUT Kota Cimahi ke 21, di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Selasa (21/6/2022)/Foto : Dok Humas Kota Cimahi.
Plt. Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana (kiri), memberikan penghargaan kepada para tokoh pendiri Kota Cimahi, mantan anggota DPRD, mantan pimpinan daerah, pada HUT Kota Cimahi ke 21, di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Selasa (21/6/2022)/Foto : Dok Humas Kota Cimahi.

CIMAHI, FORMAS..CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Upacara Peringatan HUT Kota Cimahi ke 21. Kegiatan upacara ini dilakukan secara hybrid, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi, berlangsung di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Selasa (21/6/2022)

Plt. Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana mengucapkan terima kasihnya pada para tokoh pendiri Kota Cimahi, mantan anggota DPRD, mantan pimpinan daerah, segenap aparatur negara yang pernah bertugas di Kota Cimahi, serta segenap unsur masyarakat yang telah benkontribusi kemajuan Kota Cimahi.

Menurut Ngatiyana, Cimahi sebagai kota otonom selama 21 tahun, telah menerima berbagai penghargaan dan menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Seperti, tahun 2022 sekarang ini banyak prestasi yang dicapai Kota Cimahi.

Baca Juga: Pantau Kasus PMK, Kasat Binmas Berkoordinasi Dengan DKPP Kota Tasikmalaya

“Diantaranya Kota Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tahun 2022, raihan ke–9 kali dalam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), dan Penghargaan Plt. Wali Kota Cimahi dan SK Wali Kota Cimahi kepada Sekretariat Bersama Cimahi Otonom (SEKBER CO),” ujarnya. 

Dikatakan Ngatiyana, Kota Cimahi yang menginjak berusia 21 tahun, pembangunan kota tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga termasuk pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Dalam berbagai aspek kehidupan, pemerintah harus hadir untuk masyarakat.

“Begitu juga untuk mewujudkan visi dan misi Kota Cimahi, pembangunan yang dilaksanakan tentunya harus tetap memperhatikan lingkungan hidup, mendorong berputarnya roda perekonomian, memberikan pendidikan bermutu, maupun memberikan layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Tim Sat Lantas Juarai Turnamen Bola Voli Antar Satfung dan Polsek Jajaran

Ngatiyana menyebutkan tahun 2022 Pemkot Cimahi, memprioritaskan pembangunan daerah penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi akibat dari dampak pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan penyediaan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan yang lainnya. Semua itu, merupakan upaya antisipasi untuk mencegah pandemi kembali melanda Kota Cimahi.

“Meski status Kota Cimahi menyandang status Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada Level 1, ancaman virus corona (SARS-CoV-2) masih tetap ada. Saya menghimbau seluruh warga Cimahi agar tetap waspada sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan,” tambah Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X