• Senin, 8 Agustus 2022

Wabup Ciamis, Lepas Mahasiswa KKN Universitas Galuh Ciamis

- Selasa, 26 Juli 2022 | 11:18 WIB
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis periode 2 tahun akademik 2021/2022 bertempat di Halaman Pendopo, Selasa (26/07/2022).(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis periode 2 tahun akademik 2021/2022 bertempat di Halaman Pendopo, Selasa (26/07/2022).(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)

CIAMIS,FORMAS.CO.ID - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis periode 2 tahun akademik 2021/2022 bertempat di Halaman Pendopo, Selasa (26/07/2022).

Pelaksanaan KKN Unigal tahun ini mengusung tema "Percepatan Pemulihan sosial ekonomi masyarakat melalui program KKN PPM Unigal Tahun 2022".

Mahasiswa KKN Unigal tersebut nantinya akan tersebar di empat Kecamatan di Kabupaten Ciamis diantaranya di Kecamatan Cidolog, Kecamatan Pamarican, Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar.

Baca Juga: Wisata Edukasi Anak Peduli Sungai Peringati Hari Anak dan Hari Sungai Nasional, Ini Kata Dr. Siti Fadjarajani

Wabup Ciamis dalam sambutannya menyambut baik para mahasiswa Unigal yang akan melaksanakan KKN di beberapa Desa atau Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, dengan KKN ini dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi misi Kabupaten Ciamis.

"Peran Universitas Galuh sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Ciamis sangatlah strategis sebagai edukator, katalisator, fasilitator dan developer untuk mengatasi berbagai permasalahan di desa yang cukup kompleks," ucap Wabup.

Baca Juga: Kanit Binmas Polsek Kadipaten, Sambangi Kegiatan PKK di Desa Mekarsari

Wabup berharap para mahasiswa mampu mengidentifikasi sekaligus memecahkan berbagai masalah yang tumbuh di masyarakat dengan berbagai pendekatan dan kolaborasi.

"Saya berharap kepada mahasiswa Unigal yang akan melaksanakan KKN agar dapat mengidentifikasi sekaligus memecahkan masalah di masyarakat dengan pendekatan kolaborasi pentahelix di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan," Ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X