• Senin, 8 Agustus 2022

Buka Rakercab IBI, Bupati Ciamis Ajak Bidan Turunkan Angka Stunting

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:24 WIB
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang ke VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ciamis bertempat di Auditorium Stikes Muhammadiyah Ciamis.(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang ke VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ciamis bertempat di Auditorium Stikes Muhammadiyah Ciamis.(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)

CIAMIS,FORMAS.CO.ID- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ciamis bertempat di Auditorium Stikes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (28/07/2022).

Rakercab yang mengusung tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju" tersebut dilaksanakan secara langsung dan secara daring atau virtual.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengimbau dan mengajak para bidan di Kabupaten Ciamis untuk sama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Wakapolda Jabar, Pantau Secara Virtual Gerai Vaksin Booster Serentak Polres Tasikmalaya Kota

"Kepada para bidan, kita masih mempunyai tugas yang berat untuk menurunkan angka stunting, angka stunting kita masih cukup tinggi tentu peran bidan serta dokter sangat diperlukan," ucap Bupati Ciamis.

Menurutnya, stunting harus dicegah dari sejak dini dari sejak fase mengandung salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Stunting harus dicegah dari sejak mengandung, maka tugas bidan adalah memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat agar betul-betul bisa mengkonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang," Tuturnya.

Baca Juga: Bupati Ciamis, Tinjau Pelaksanaan Bhakti Sosial Operasi Katarak

Selain itu, Bupati Herdiat berharap agar para bidan di Kabupaten Ciamis dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan profesional dan bermartabat.

"Saya berharap ibu-ibu jadi bidan profesional dan bermartabat, salah satunya dengan taat beribadah, harus visioner, rela berkorban dan pantang menyerah dalam kondisi dan situasi apapun," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X