• Selasa, 9 Agustus 2022

Bupati Ciamis, Gelar Rakor Bersama Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan Camat

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:56 WIB
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Jum'at (29/07/2022).(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Jum'at (29/07/2022).(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)

CIAMIS,FORMAS.CO.ID-Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Jum'at (29/07/2022).

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda Ciamis, para Kepala SKPD serta Camat se- Kabupaten Ciamis.

Dalam arahannya, Bupati Ciamis lebih memfokuskan pada keamanan dan kesehatan masyarakat seperti dalam upaya penanganan pandemi Covid 19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis 3.

Baca Juga: Wakil Bupati Ciamis, Membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Bidang Cukai

Selain itu juga terkait upaya penurunan angka stunting dan himbauan kewaspadaan serta kehati-kehatian bagi masyarakat dalam menghadapi cuaca yang cukup ekstrim di Kabupaten Ciamis.

"Saat ini kondisi pandemi Covid 19 di Kabupaten Kota lain treckingnya kembali meningkat, oleh karenanya kita tidak boleh abai dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dan yang terpenting melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster," Ucapnya.

Capaian vaksinasi Kabupaten Ciamis sendiri sampai tanggal 28 Juli 2022 untuk Dosis 1 mencapai 92.49%, dosis ke 2 mencapai 80.76% dan untuk dosis ke 3 booster mencapai 37,5%.

Baca Juga: Kanit Binmas Polsek Rajapolah, Himbau Bobotoh yang Akan Nonton Laga Persib di GBLA Bandung

Oleh karenanya, Bupati menghimbau kepada para kepala OPD, Camat serta Kepala Desa agar edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat kembali dilaksanakan.

"Berikan edukasi sosialisasi pada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis 3, baik melalui pertemuan atau baliho-baliho dengan redaksi yang baik dan mengena," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X