• Senin, 8 Agustus 2022

Bupati Ciamis,Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2023 di Rapat Paripurna DPRD

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:02 WIB
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Ciamis tahun 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Ciamis.(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Ciamis tahun 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Ciamis.(Foto.Dok.Prokopim Ciamis)

CIAMIS,FORMAS.CO.ID-Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Ciamis tahun 2023.

Penyampaian tersebut dalam Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Ciamis di Aula Tumenggung Wiradikusuma DPRD, Rabu (03/08/2022).

Rapat paripurna dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ciamis Dede Herli dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Sekretaris Daerah, Asisten Daerah serta para Kepala OPD terkait.

Baca Juga: Kasat Binmas, Lakukan Binluh ke Siswa Baru SMAN 2 Kota Tasikmalaya

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2023 ini disusun berdasarkan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Ciamis sebagai upaya menjaga kesinambungan pembangunan yang terintegrasi.

"Dengan sasaran tersebut kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa hal tersebut telah sesuai dengan tema rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2023 yaitu "Penguatan ekonomi dan sosial menuju kemandirian,"ujarnya.

Baca Juga: Bupati Ciamis,Buka Kegiatan BIAN dan Pelaksanaan Vaksin Booster di Puskesmas

Adapun prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Ciamis tahun 2023 diantaranya pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, ketahanan pangan dan peningkatan daya beli masyarakat, penanggulangan kemiskinan perlindungan sosial dan penciptaan lapangan kerja, peningkatan pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wilayah serta prioritas lainnya.

Bupati Herdiat menuturkan berdasarkan kondisi fiskal yang ada rancangan KUA dan PPAS tahun 2023 disampaikan dalam kondisi belum berimbang.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X