• Senin, 23 Mei 2022

Ngaku Anggota Polisi Bobol Ruko, Ditangkap Sasreskrim Polres Majalengka

- Kamis, 16 September 2021 | 20:10 WIB
Jajaran Polres Majalengka, saat sedang melakukan konferensi Pers, di Mapolres Majalengkan, Kamis (16/09/2021). Foto : Humas Polres Majalengka.
Jajaran Polres Majalengka, saat sedang melakukan konferensi Pers, di Mapolres Majalengkan, Kamis (16/09/2021). Foto : Humas Polres Majalengka.

MAJALENGKA, FORMAS.CO.ID-Tiga pelaku kiriminal penyekapan, pencurian serta kekerasan, yang dilakukan awal Agustus 2021 oleh inisial ES (28), AS (26) dan P (28) Ditangkap Polisi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka.  

Mereka mengaku sebagai anggota Kepolisian Subang, mendatangi sebuah ruko yang berlokasi di Desa Padahanten, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

“Aksi pelaku menyandera penjaga ruko dan memborgol kedua tangan. Korban di paksa untuk masuk kedalam mobil, akan dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan saat konferensi, Kamis (16/09/2021).

Dikatakan Kapolres, modus para pelaku berdalih kepada korban bahwa ada orang tewas overdosis, akibat barang yang dijual diruko tersebut.

Baca Juga: ATR/BPN Kota Bandung, Targetkan 500 Tempat Ibadah Tersertifikasi

Pelaku juga, merampas barang milik korban seperti handphone dan tas berisi uang Rp 3 juta hasil penjualan di ruko, dan korban juga di suruh pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 1,5 juta kepada bos nya, untuk ditransfer ke nomor rekening korban. karena 'takut', salah satu pelaku berpura pura memegang pistol disimpan di pinggangnya.

“Setelah dikirim oleh bos nya, lalu pelaku mengambil dompet korban meminta untuk menyebutkan PIN ATM, sambil mengancam menggunakan pistol dan senjata tajam,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, dua pelaku di tangkap di sebuah rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Majalengka dan satu pelaku lainnya di tangkap di rumahnya di wilayah Kecamatan Cikijing.

“Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 9.3 juta. Para tersangka berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka,” terangnya.

Baca Juga: Program Gesit Sertipikasi, Bagian Dari Rangkaian HJKB 211 Kota Bandung

Para pelaku tersebut merupakan residivis, akan di jerat pasal 365 KUH Pidana. Mereka juga, di ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Anton)

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Terkini

Kapolres Banjar Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan

Senin, 23 Mei 2022 | 17:25 WIB

Satreskrim Polres Ciamis,Tangkap Pelaku Curat

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:31 WIB

Ingat Tanggalnya. Ini Jadwal Operasi Patuh Lodaya 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:11 WIB
X