• Senin, 23 Mei 2022

Terjadi Adanya Senhkena Tanah, Akibat Mafia Tanah Resahkan Warga Cimenyan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:32 WIB
Sengketa perdata atas 2.900 meter2 tanah di blok Gantungan, Kampung Cicaheum, Desa Cimenyan, saat sidang gelar kasus tersebut, di Pengadilan Bale Bandung, Rabu (19/1/2022)./Foto : Yara.
Sengketa perdata atas 2.900 meter2 tanah di blok Gantungan, Kampung Cicaheum, Desa Cimenyan, saat sidang gelar kasus tersebut, di Pengadilan Bale Bandung, Rabu (19/1/2022)./Foto : Yara.

KAB. BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Sengketa perdata atas 2.900 meter2 tanah di blok Gantungan, Kampung Cicaheum, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung digelar dalam sidang kasus tersebut, di Pengadilan Bale Bandung, Rabu (19/1/2022).

Aaron Tigor M Sihombing melakukan gugat perdata terhadap 13 warga setempat yang menurutnya telah memperjualbelikan tanah miliknya.

Sidang perdana untuk menghadirkan para pihak, di pimpin oleh Hakim Pendi SH, namun karena ada 3 pihak yang tidak hadir karena alasan sudah berpindah alamat, maka sidang ditunda minggu depan.

Baca Juga: Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

“Sidang ini masih tahapan menghadirkan para pihak secara lengkap, coba yang tidak hadir di sidang hari ini,  ditelusuri dulu alamatnya kita kasih waktu seminggu”, kata ketua majelis hakim.

Kuasa hukum dari penggugat M Irwan Nasution, SH kepada wartawan, usai sidang mengatakan, ada pihak ketiga yang memperjualbelikan tanah milik klien kami tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Untuk itu, kami sebagai penggugat mengetahui ada yang memperjualbelikan dan yang si pembeli tanahnya atau yang mengaku menguasai semuanya kita gugat. Sebelumnya pernah kami gugat, karena kurang para pihak maka dinyatakan NO (Niet Ontvankelijke-red.).

Baca Juga: Project Best Learning Kembangkan Karakter Siswa Bandung dengan Kolaborasi

“Sekarang orang-orang yang ada diatas tanah itu semuanya kita gugat. Pihak BPN juga mengukur tanah dengan 2 metode data peta Pajak Bumi dan Bangunan serta data peta kerja. Hal ini tentu  tidak akan sama,” ujarnya.

Dikatakan Irwan, luas tanah yang digugat kliennya 2900 meter2 yang diperjual belikan oknum yang namanya Jaja yang saat ini tidak datang.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satreskrim Polres Ciamis,Tangkap Pelaku Curat

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:31 WIB

Ingat Tanggalnya. Ini Jadwal Operasi Patuh Lodaya 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:11 WIB
X