• Senin, 23 Mei 2022

DPW PSI Jawa Barat, Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

- Jumat, 6 Mei 2022 | 21:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto : Dok DPW PSI Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto : Dok DPW PSI Jabar)

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Meski masih dua tahun lagi, Pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar sacara serentak. Baik legeslatif, Pemilu Kada mupun Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun banyak Partai Politik yang terus menggadang-gadang pelihannya.

Seperti yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), saat ini PSI sedang menggodok siapakah pengganti presiden Jokowi Widodo (Jokowi) ditahun 2024 melalui Rembuk Rakyat.

Berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI, ada 9 kandidat yang dinilai mampu menggantikan Jokowi. Yakni, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Najwa Shihab, Andika Perkasa dan lainnya.

Baca Juga: Saat Tanding di Negeri Orang , Pemain Baru Persib Ricky Pepet Marc Klok

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat (Jabar), Marshall Chandra saat ditemui wartawan Jumat (6/5/2022) di basecamp PSI Jabar Ruko City Square jalan Abdulrahman saleh Kota Bandung, menyatakan tetap mendukung Ridwan Kamil (Emil /RK) sebagai Capres 2024.

Dukung terhadap Emil itu, pihaknya setelah melihat rekam jejak Ridwan Kamil mulai dari walikota dan Gubernur saat ini. DPW PSI Jabar menilai RK sebagai pemimpin yang berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Contohnya, pembangunan Kota Bandung tertata rapih, pembangunan destinasi wisata di Jabar yang semakin banyak, hingga mengangkat ekonomi daerah dengan program para petani mileninal yang dianggap cukup berhasil,” ujarnya.

Baca Juga: Urai Arus Balik Pemudik, Pemprov Jabar Tetapkan Masuk Sekolah 12 Mei 2022

Dikatakan Marshal, maka itu DPW PSI Jabar tetap konsisten mengajukan RK sebagai Capres kepada Dewan Pimpinan pusat (DPP) PSI. Pengajuan itu, sebagai bentuk kecintaan terhadap perwakilan masyarakat Jabar, sudah saatnya ada pemimpin berasal dari Jabar.

“Aka tapi meski DPW  PSI Jabar mengajukan RK sebagai Capres di 2024, semua itu tentu keputusan akhir ada di DPP PSI, sehingga DPW PSI Jabar, akan mengikuti dan mendukung keputusan yang ditetapkan DPP PSI,” tegas Marshal. (Benjamin Christian)

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Banjar Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan

Senin, 23 Mei 2022 | 17:25 WIB

Satreskrim Polres Ciamis,Tangkap Pelaku Curat

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:31 WIB
X