• Senin, 8 Agustus 2022

Jelang Pensiun, Anggota Polri dan ASN Polres Tasikmalaya Kota di Berikan Pembekalan Keterampilan Kewirausahaan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:47 WIB
 63 Anggota Polri dan ASN Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan.  Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting oleh Biro SDM Polda Jabar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tasikmalaya Kota.(Foto.Dok.Humas Polres Tasik Kota)
63 Anggota Polri dan ASN Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting oleh Biro SDM Polda Jabar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tasikmalaya Kota.(Foto.Dok.Humas Polres Tasik Kota)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Menjelang Masa Purna atau Pensiun, sebanyak 63 Anggota Polri dan ASN Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting oleh Biro SDM Polda Jabar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (02/08/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, S.E., M.H. didampingi Kabag Ops Kompol Shohet, S.H., M.H. dan Kabag SDM Kompol Aniek Sulistyaningsih, menghadiri Kegiatan secara Virtual Melalui Zoom Clouds Meeting Pembukaan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Polri pada Polda Jabar T.A. 2022.

Baca Juga: Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Bantu Evakuasi Kecelakaan Truk Fuso Tabrak 2 Motor dan Sepeda

Kegiatan Latihan Keterampilan (Latram) dibuka oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar AKBP Anuardi, S.I.K., M.Si. dan menyampaikan bahwa masa Pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Anggota Polri atau ASN.

"Masa Pensiun merupakan Anugrah yang wajib disyukuri karena telah melewati masa Pengabdian selama puluhan tahun,” ungkapnya.

Menurutnya, Pensiun adalah Pengabdian dengan Tugas lain dan semangat yang baru tetapi bagi beberapa orang Pensiun dapat menimbulkan depresi karena mengalami kebutuhan besar dan hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa mendatang.

Baca Juga: Antisipasi Tindak Kriminal,Polsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota,Berikan Himbau di Minimarket

"Berakhirnya pekerjaan membuat yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stres, hilangnya otoritas atau jabatan membuatnya merasa lumpuh dan menjadi Post Power Syndrome," tambahnya.

Maka dari itu, harus mengambil langkah-langkah persiapan sebelum memasuki masa pensiun atau purna.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X