• Senin, 23 Mei 2022

Aplikasi Gemar Kiblat, Kumandangkan Azan Serentak dan Kalibrasi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:22 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat sedang peluncuran  aplikasi arah kiblat, di Hotel Sari Ater Kambojati Bandubng, Rabu (27/10/ 2021)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat sedang peluncuran aplikasi arah kiblat, di Hotel Sari Ater Kambojati Bandubng, Rabu (27/10/ 2021)./Foto : Dok Humas Kota Bandung.

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Untuk mengetahui arah kiblat, sekaligus mepermudah pelaksanaan azan secara serentak. Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kota Bandung, meluncurkan aplikasi Gerakan Mengumandangkan Adzan Serentak dan Arah Kiblat (Gemar Kiblat)

Aplikasi yang diluncurkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, adalah sebagai tindak lanjut dari pencanangan gerakan mengumandangkan azan serentak dan kalibrasi arah kiblat pada tanggal 18 September 2019 lalu di Masjid Al Ukhuwah Bandung.

“Aplikasi ini pun sudah bisa diunduh masyarakat, di Google Play Store secara gratis,ujar Oded saar peluncuran aplikasi tersebut, Hotel Sari Ater Kamboti, jalan Lemahnendeut, Rabu (27/10/ 2021).

Baca Juga: Sebanyak 5.000 Dosis Pfizer, Akan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Kepada 4.500 Orang

Dikatakan Oded, pihaknya sangat apresiasi mendukung program yang diluncurkan saat ini. Untuk itu, pihaknya berharap dengan hadirnya aplikasi ini bisa mengedukasi masyarakat.

“Aplikasi ini dalam rangka pelaksanaan keagamaan, dalam upaya mewujudkan Bandung unggul, nyaman, sejahtera dan agamis. Karena tugas pokok dan fungsi pemimpin adalah membina juga mengedukasi," bebernya.

Oded menyambut baik inovasi tersebut yang telah memiliki solusi untuk masalah adzan tidak serempak dan kalibrasi arah kiblat. Sehingga, melalui aplikasi ini, kaum muslim bisa dengan cepat dan tepat menentukan arah kiblat dengan benar.

Baca Juga: DPD KNPI Kabupaten Ciamis Gelar Dialog Pemuda , Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke- 93

“Semoga aplikasi ini, bermanfaat sehingga banyak yang mengunduh dan memakainya. Aplikasi ini juga, harus terus sosialisasikan kepada masyarakat supaya banyak kaum muslim mendapatkan manfaatnya," ujarnya.

Ketua BHR Kota Bandung, Maftul Kholil mengatakan, peluncuran aplikasi ini sebagai upaya panduan pelaksanaan adzan serentak waktu salat.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Bacaan Doa , Agar Segala Urusan Kita Di Mudahkan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:20 WIB
X