• Senin, 23 Mei 2022

Yana D Putra Wakil Bupati Ciamis, Mengajak Masyarakat Untuk Meneladani Nabi Muhammad SAW

- Senin, 1 November 2021 | 07:52 WIB
Wakil Bupati Ciamis  saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto.Humas Kabupaten Ciamis
Wakil Bupati Ciamis saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto.Humas Kabupaten Ciamis

CIAMIS.FORMAS.CO.ID- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Hilal Dusun Karanganyar Kecamatan Rancah, Minggu (31/10/2021).

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diperingati setiap tahun, Wabup mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi baik dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya.

“Kita harus menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai suri tauladan yang baik, " Ucap Yana.

Baca Juga: Polsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota, Menangkap Satu Pelaku Pembobol ATM

Wabup menyampaikan bahwa Nabi SAW diciptakan Allah SWT sebagai Uswatun Hasanah, artinya dalam diri Rasul ada suri tauladan yang harus dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Diterangkan Wabup, berdasarkan keterangan Maulid Nabi pertama kali muncul pada zaman Shalahuddin al-Ayyubi, namun ada juga yang mengatakan pada zaman khilafah Fatimiyah.

"Terlepas dari itu semua semoga di moment peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi SAW, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, " Jelasnya.

Baca Juga: Dalam Rangka Upaya Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, TIM Maung Galunggung Terus Lakukan Patroli

Oleh karenanya, beliau berpesan untuk senantiasa berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadits sebagai panduan dan petunjuk dalam menjalankan kehidupan.

"Rasulullah telah tinggalkan dua perkara yang ketika manusia berpegang teguh kepada dua perkara tersebut manusia tidak akan pernah tersesat, yaitu Al Qur'an dan Hadits, " Terang Wabup.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Bacaan Doa , Agar Segala Urusan Kita Di Mudahkan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:20 WIB
X