• Senin, 23 Mei 2022

MUI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sinergitas Penanganan Isu- Isu Sosial Keagamaan

- Minggu, 19 Desember 2021 | 10:39 WIB
Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Tasikmalaya saat  gelar sinergitas penanganan isu- isu sosial keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya.( Anton/ Formas)
Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Tasikmalaya saat gelar sinergitas penanganan isu- isu sosial keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya.( Anton/ Formas)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan sinergitas penanganan isu-isu sosial keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya yang mengambil tempat di Sekolah MA Assa`adah Desa Karangsembung Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/12/2021)

Kegiatan sinergitas tersebut turut di hadiri
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kementerian Agama (Kemenag), lima Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, Camat , Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa.

Ketua MUI Kabupaten Tasikamalaya,Drs. KH. Ii Abdul Basith Wahab mengatakan,melihat berbagai macam penyakit sosial di masyarakat, banyak sekali.Kalau kita menangani secara parsial seperti MUI, DMI,FKUB , Kemenag, dan Dinas, mungkin terapinya kurang pas.

Baca Juga: PERBASI Adakan Musprovlub, Efrianto Gantikan Ajay Jadi Ketua PERBASI Jabar

"Karena penyakit diobati oleh beberapa orang yang dengan berbeda mungkin tidak cepat, kita ingin meracik obat itu secara bersama sama,"ucap KH. Ii Abdul Basith Wahab.

Menurut KH.Ii,dengan kebersamaan kita bisa menjadi kekuatan MUI, FKUB, DMI, KPAID, Baznas, Pemerintah daerah dan lainnya,yang di libatkan disini. Kita bisa membangun kebersamaan untuk menghadapi penyakit -penyakit yang dilaksanakan secara bersama.

"Karena kalau mereka kompak sementara kita saling menyalahkan.Kalau tidak sampai kepada daerah dan desa serta ke RTan, sehingga kita tidak akan tahu penyakit nya dan tidak bisa melaksanakan terapi bersama sama,"katanya

MUI Kabupaten Tasikmalaya, mempunyai gagasan untuk sosialisasi dengar pendapat dengan daerah dan sosialisasi juga kepada daerah.

Baca Juga: Pisah sambut Plt Camat Pagerageung,Mengharukan dan Diiringi Tangisan

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Bacaan Doa , Agar Segala Urusan Kita Di Mudahkan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:20 WIB
X