• Senin, 23 Mei 2022

Libur Lebaran 1443 H, Kota Bandung di Serbu Wisatawan Berbagai Daerah

- Jumat, 6 Mei 2022 | 22:25 WIB
Libur Lebaran 1443 H,Jalan Braga Kota Bandung di Serbu Wisatawan Berbagai Daerah. (Foto : Dok Humas Pemkot Bandung)
Libur Lebaran 1443 H,Jalan Braga Kota Bandung di Serbu Wisatawan Berbagai Daerah. (Foto : Dok Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, FORMAS.CO.ID- Dihari libur lebaran 1443 H, banyak wisatawan diberbagai daerah yang datang ke Kota Bandung. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, meminta masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya mengucapka selamet menikmati liburan di Kota Bandung. “Namun ingat tetap jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Buang sampah ketempatnya," ujarnya.

Dikatakan Yana, kebersihan perlu untuk dijaga, karena apabila tempat wisata itu terlihat kotor maka akan mengurangi kenyamanan. Selain itu juga, wisatawan yang datang ke Bandung akan kapok.

Baca Juga: DPW PSI Jawa Barat, Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Maka itu, Yana mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara destinasi wisata yang ada di Kota Bandung untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sampai Jumat, 6 Mei 2022, sejumlah spot wisata di Kota Bandung ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari kawasan Asia Afrika, Kiara Artha Park, Taman Hutan Babakan Siliwangi, Kebun Binatang Bandung, dan tempat wisata lainnya di Kota Bandung.

Selain itu, Yana juga mengingatkan wisatawan untuk tetap menjaga Protokol kesehatan (Prokes) selama berada di tempat wisata. "Prokes Covid-19 selalu diutamakan, demi kenyamanan bersama," kata dia.

Baca Juga: Saat Tanding di Negeri Orang , Pemain Baru Persib Ricky Pepet Marc Klok

Untuk itu, pihaknnya mengimbau wisatawan yang belum vaksinasi untuk malakukan vaksinasi di pos pos vaksinasi yang telah disediakan di sejumlah tempat wisata di Kota Bandung.

"Kita sudah menyediakan pos-pos vaksinasi di tempat wisata, silahkan untuk dimanfaatkan," ucap Yana.

Halaman:

Editor: Yayat Tahyan Supiat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X