• Minggu, 26 Juni 2022

Petani Milinial Tasikmalaya, Sulap Kebun Jadi Wisata Buah Melon

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:35 WIB
Wisata perkebunan buah melon di Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.(Foto.Anton/Formas.co.id)
Wisata perkebunan buah melon di Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.(Foto.Anton/Formas.co.id)

TASIKMALAYA,FORMAS.CO.ID-Dadan Wardana petani milenial di Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sulap kebun menjadi tempat wisata.

Wisata tersebut adalah perkebunan buah melon Taman Hati Farm, yang menanam berbagai jenis melon dengan rasa buahnya sangat legit, segar, dan teksturnya pun tebal serta berwarna kuning.

Untuk konsep penanaman menggunakan greenhouse, salah satu kelebihanya meskipun di musim hujan pun hasilnya akan bagus.Selain itu juga bisa meminimalisir hama.

Baca Juga: Bupati Tasikmalaya, Sampaikan Pidato Menteri Kominfo di Upacara Harkitnas

"Penanaman buah ini,tidak sembarangan butuh perlakuan khusus agar rasa yang dihasilkan manis dan berkualitas,"ucap Dadan Wardana petani melinial di lokasi kepada wartawan,Sabtu (21/5/2022).

Dadan mengatakan, luas tanah yang digunakan untuk kebun sekitar 4000 meter persegi bisa di tanami 1600 pohon dan rata-rata buah melon bobotnya dari 1,2 kg hingga 2 kilo gram berbagai macam variasi.

 

Selain menjual melon dengan cara petik langsung, kita juga ada edukasi baik anak-anak sekolah RA sampai dengan anak-anak SMA.

"Para pengunjung akan diperkenalkan cara budidaya buah melon.Seperti dari mulai penyemaian, tanam hingga panen, dan disini pun bukan hanya melon saja, ada juga perkebunan anggur hingga sayuran hidroponik,"ujarnya.

Dadan menyebutkan,untuk pengunjung
bisa memilih dan memetik langsung dari pohonya. Sehingg membuat sensai memetik sendiri menurut Jumarsa memiliki sensasi yang beda bagi para pengunjung.

Halaman:

Editor: Ade Anton Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X